Berita

Irjenau: Ketaatan dan Ketertiban Tolak Ukur Keberhasilan Organisasi

Dibaca: 8 Oleh 06 Jun 2021Tidak ada komentar
Irjenau: Ketaatan dan Ketertiban Tolak Ukur Keberhasilan Organisasi
#TNIAU 

TNI AU. Tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap Panglima sebagai Kasakter adalah pola kegiatan dari organisasi satuan telah memenuhi kriteria 2K yaitu, ketaatan dan ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan dan 3E yakni, efektif, efesien dan ekonomis.

Demikian yang dikatakan oleh Irjenau Marsda TNI R.Johanes Berchmans,SW., dalam sambutanya yang dibacakan oleh Irops Irjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S.,S.E., M.M., pada acara Entri Briefing Wasrikkap Itjenau di Kosekhanudnas IV , Biak Papua (30/6/21).

“Pelaksanaan tugas akan semakin tertib, teratur, dan lancar disertai perubahan kearah yang lebih baik agar kerugian negara yang lebih besar dapat dicegah”,ungkap Marsma TNI Anang.

Kemudian Marsma TNI Anang Nurhadi menjelaskan, bahwa salah satu tujuan penyelenggaraan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan diharapkan dapat membantu dan mendeteksi adanya masalah, hambatan maupun penyimpangan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran T.A 2020 sejak perencanaan, pelaksanaan, dan pengakhiran.

Kemudian ditempat yang sama Panglima Kosekhanudnas IV Marsma TNI Bonang Bayuaji G.,S.E.,M.M., mengatakan,memperhatikan tugas Irjenau dalam membantu pimpinan dalam penyelenggaraan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap hasil guna, daya guna, tertib hukum dan kegiatan-kegiatan

Baca juga:  Babinpotdirga Lanud Smo Monitoring Penyaluran Bantuan Beras, Untuk Warga Terdampak Covid-19

pembinaan kemampuan. Oleh karena itu, pemeriksaan yang dilakukan tidak dimaksudkan untuk mencari kesalahan, akan tetapi sebagai salah satu fungsi manajemen untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program dapat tercapai.

“Disamping itu pemeriksaan tersebut, juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta hal-hal yang kurang sesuai dalam pelaksanaan tugas sebagaimana yang ditetapkan dalam peraturan dan ketentuan yang berlaku”, ungkap Bonang Bayuaji G.,S.E.,M.M.

Lebih lanjut Bonang Bayuaji mengatakan,

sehubungan dengan kegiatan Wasrik, kepada para Asisten, Komandan Satuan, Kasatker yang menjadi obyek pemeriksaan dapat bekerja sama dengan Tim Wasrik, dengan memberikan data-data secara benar dan terbuka, karena keterbukaan akan mempermudah upaya-upaya pembenahan menuju perbaikan.

Nampak hadir dari Tim Irjenau, Irdapers Itjenau Kolonel Pnb R Idris Yunus, bertindak sebagai Ketua Tim, Pariksus Itjenau Letkol Pom Edwin Yuliandri, Parikopslat Letkol Lek Hartono, Parikpers Letkol Adm Yohanes Wain, Parikbinlog Letkol Sus Mudzai, Parikku Letkol Adm Agus Suyanto, Pariklog Letkol Kal Sutrisno Budiyanto dan Letkol Adm Iksan Febriyanto, sedangkan dari Kosek hanudnas IV, Asops Kolonel Pnb Arnold Fernando Sitorus, Aspers Letkol Adm Ahmad Bukhari,S.Sos.,M.Si., Aslog Kolonel Kal Tri Budi Santoso dan Askomlek Kolonel Lek Feri Eka Putra, serta Asintel Kolonel Sus I Made Sudiryasa.

Baca juga:  Pelaksanakan Tes Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Sultan Hasanuddin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel