Berita

Irjenau Menutup Pemeriksaan di Korpaskhas

Dibaca: 9 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
Irjenau Menutup Pemeriksaan di Korpaskhas
#TNIAU 

Pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol dan melihat terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum dan tertib tindak dalam pembinaan kemampuan serta kekuatan TNI Angkatan Udara, serta untuk menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Korpaskhas Marsekal Muda TNI MB. Manurung pada saat acara Taklimat Akhir Itjenau, di Ruang Rapat Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (31/5).

Menurut Dankorpaskhas, pelaksanaan Wasrik di ingkungan TNI bertujuan bukan mencari kesalahan, melainkan sebagai upaya mengukur sejauh mana kemajuan kerja yang dicapai mulai pada tingkat Mako Korpaskhas sebagai Induk organisasi Korpaskhas sampai pada satuan jajaran paskhas sekaligus sebagai alat kontrol organisasi agar tidak menyimpang dari sasaran maupun tujuan yang dicapau serta yang telah ditetapkan dalam berorganisasi.

Disamping itu juga pemeriksaan dan pengawasan ini, sekaligus untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi serta penyimpangan yang mungkin terjadi terhadap peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai dasar bekerja, untuk diberikan saran dan penyempurnaan atau sesuai batas kewenangan, tambah Dankorpaskhas. 

Baca juga:  LANUD HUSEIN SASTRANEGARA ADAKAN PENGAJIAN BULANAN

Oleh karena itu, berbagai penyimpangan dan tindakan yang tidak sesuai prosedur yang ditemukan tim wasrik, agar dapat dijadikan masukan yang harus ditindaklanjuti agar tidak terulang lagi pada masa mendatang. Dengan adanya temuan wasrik agar menjadi koreksi untuk berbuat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas yang diemban sesuai bidang tugas masing-masing, tegas Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas mengharapkan, pengawasan dan pemeriksaan dalam suatu institusi merupakan sebagai filter untuk meluruskan tindakan yang tidak sesuai aturan serta meminimalkan tingkat penyimpangan yang terjadi. Kedepan hal ini akan terus ditingkatkan mengarah kelebih baik mengingat tuntutan reformasi yang menginginkan bahwa organisasi pemerintahan yang harus bersih dan berwibawa.

Tim wasrik itjenau telah melaksanakan fungsi dan tugasnya di lingkungan Korpaskhas dan satuan jajaran Paskhas mulai tanggal 7 Mei 2012 sampai tanggal 25 Mei 2012 dengan sasaran wasrik meliputi aspek-aspek bidang operasi dan latihan, personel, logistik, keuangan serta bidang khusus, tuturnya.

Sementara Irjenau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar. SE. Menyampaikan dalam sambutannya, temuan yang diperoleh tim selama pemeriksaan bukan semata-mata kesalahan satuan kerja dilingkungan korpaskhas, akan tetapi karena disebabkan adanya keterbatasan sumber daya manusia, alat pendukung lainnya.

Baca juga:  SETETES DARAH ANDA MENENTUKAN NASIB ORANG BANYAK

Pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tim Wasrik Itjenau merupakan bentuk pembinaan agar kinerja korpaskhas lebih baik lagi masa mendatang, akan tetapi saya minta seluruh temuan yang menjadi kekurangan agar segera dicarikan jalan keluar guna penyempurnaan sesuai batas waktu yang telah ditentukan, tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Irops Itjenau Marsma TTNI Anang Murdiatno. Irbin Sumda Marsekal Pertama TNI Warsono, Tim Wasrik Irjenau, Para Pejabat Korpaskhas, Komandan Satuan Paskas dan Para Periwa Mako Korpaskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel