Berita

Irjenau : Tugas Itjenau selaku APIP Semakin Berat

Dibaca: 22 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setelah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, tugas Itjenau selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) kedepan semakin berat karena harus mampu mempertahankan opini tersebut melalui kegiatan pengawasan yang optimal.

Demikian dikatakan Irjenau Marsda TNI J.F.P. Sitompul, pada pembukaan Penataran Wasrik Itjenau Tahun 2014 yang diikuti oleh 20 peserta dari seluruh jajaran Inspektorat Kotama TNI AU, di Mabesau Cilangkap. Senin (24/11).

Dikatakan, untuk melaksanakan kegiatan tersebut Itjenau secara rutin melaksanakan program penataran Wasrik, untuk membekali para Perwira Pemeriksa (Parik) atau calon Parik agar memahami proses dan mekanisme yang benar sehingga dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan mendapatkan hasil yang optimal.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menambah cakrawala pandang mengenai hakekat, tujuan, dasar hukum dan segala aspek yang berhubungan dengan pengawasan dan pemeriksaan, sehingga dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas”, jelas Irjenau.

Menurutnya, dalam sistem manajemen organisasi fungsi pengendalian atau controling merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari fungsi manajemen lainnya. Kegiatan pengawasan merupakan implementasi fungsi pengendalian yang memiliki nilai sangat strategis terhadap proses pertumbuhan dan perkembangan TNI AU dimasa mendatang.

Baca juga:  Pembukaan Dua Sejursarta Di Wingdikum

Pada dasarnya hasil pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan tidak terlepas dari sejauh mana tingkat efektifitas fungsi pengawasan yang dilaksanakan oleh setiap pimpinan terhadap seluruh anggota bawahannya dalam menjalankan mekanisme operasional satuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel