Berita

Irjenau Tutup Penataran Wasrik

Dibaca: 16 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Inspektur Jendral dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Irjenau) Marsda TNI Ras Rendro Bowo. S. S.E menutup penataran pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) yang diikuti para Parik Itjenau, Itkotama serta Inbinprof di ruang rapat Itjenau Mabesau, Cilangkap. Rabu, (9/12).

Penataran yang diselenggarakan sejak tanggal 7 – 9 Desember 2015 tersebut diisi oleh Bapak Nurharyanto. AK dengan materi “Dasar-dasar Internal Auditing”, dan materi Teknik Komunikasi Audit disampaikan oleh Bapak Andilau Tampubolon, AK., M.B.A. Sedangkan Bapak John Elim. AK., M.B.A menyampaikan materi “Kode Etik Standar Audit Intern”.

Irjenau Marsda TNI Rasrendro Bowo S. S.E mengatakan, indikator atas keberhasilan pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di lapangan adalah Kode etik dan standar audit yang harus senantiasa diimplementasikan dalam pelaksaaan wasrik di obyek pemeriksaan dalam setiap penugasan audit, baik yang berkaitan dengan prinsip-prinsip maupun aturan perilaku.

Lebih lanjut dikatakannya, meningkatnya disiplin dan tata tertib dalam penggunaan jam kerja, tertib pengelolaan keuangan, perlengkapan maupun personel serta tercapainya sasaran pelaksanaan tugas dan berkurangnya penyalahgunaan wewenang baik kepemimpinan maupun adminitratif juga menjadi indicator atas keberhasilan pelaksanaan wasrik.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Latihan Menembak dan Memanah

Irjenau mengharapkan, penataran wasrik ini mampu menambah pengetahuan dan wawasan dalam pelaksanaan pengendalian intern di lingkungan kerja masing-masing, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi organisasi TNI AU. Semua materi yang diterima dalam penataran ini masih perlu dikembangkan secara teknis di lapangan oleh para peserta disesuaikan dengan fungsi dan kedudukan dalam organisasi TNI AU, tambahnya.

Mengakhiri amanatnya Irjenau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Widyaiswara yang telah menyampaikan materi-materi yang berkaitan dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, dan jalinan baik ini hendaknya semakin ditingkatkan dimasa mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel