Berita

ISRA MIRAJ 1431 H, DI KALIJATI

Dibaca: 8 Oleh 22 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keluarga Besar TNI Angkatan Udara,Subang yang terdiri dari prajurit, siswa, PNS dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini dari tiga satuan yaitu Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi B “BS” Paskhas memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1431 Hijriah di Masjid Jami Ar’ Rohman, Kalijati, Kamis (22/7). Acara di hadiri oleh para pejabat dari Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kompi B “BS” Paskhas dan pengurus Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini yang ada di Kalijati.

Rangkaian kegiatan meliputi pembacaan kalam ilahi dan sari tilawahnya, sambutan komandan dan hikmah peringatan Isra Miraj K.H Lukmanul Hakim, MM.,dari Kantor Departemen Agama Kabupaten Subang. Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menyampaikan peringatan Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa yang wajib di imani karena dengan kebesaran Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dalam semalam dapat menembus langit ke tujuh guna menerima perintah sholat. Peristiwa tersebut mengandung arti bahwa kekuasaan Allah benar-benar tidak terbatas dan perintah sholat merupakan rukun Islam yang sangat penting bagi umat Islam untuk dijalankan.

Baca juga:  Peduli Terhadap Korban Banjir Kompi Senapan B Yonko 469 Paskhas Serahkan Bantuan Sembako

Penceramah K.H Lukmanul Hakim,MM menguraikan hikmah Isra Miraj menyampaikan beberapa manfaat sholat wajib dan sunnah, manfaat membaca Al-Qur’an. Penceramah yang juga Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Subang menyampaikan dengan adanya isu Hari Kiamat tahun 2012 kiranya kurang masuk akal apabila dihubungkan dengan keadaan di dunia ini yang masih ada para pengafal Qurannya. Dengan masih berkumandangnya Al-Quran di muka bumi, berarti tanda-tanda kiamat masih jauh, demikian antara lain KH. Lukmanul Hakim, MM.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel