TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Isra Mi’raj 1439 H Di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III

Isra_Miraj1

TNI AU. Kegiatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan secara sederhana ini, merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin yang di selenggarakan oleh Pabandabintal Kosekhanudnas III Mayor Sus Drs. Deden Saepulloh, M.Pd. Pada peringatan Isra Mi’raj 1439 H, merupakan suatu kesempatan bagi kita semua untuk merenungi perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menyiarkan agama Islam. Hendaknya peringatan ini tidak dimaknai sebagai kegiatan ritual semata tetapi dapat dipakai sebagai sarana renungan bagi setiap anggota untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik dan juga sebagai sarana untuk mempertebal keimanan dalam sanubari setiap personel Kosekhanudnas III.  Rabu (11/04).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Lettu Lek Teuku Yusri dan dilanjutkan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A. Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), para Asisten Kosekhanudnas III, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, sebelum acara dimulai para personel Kosekhanudnas III melaksanakan sholat dhuha di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III.

Dalam ceramahnya Al ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A., antara lain menyampaikan materinya, mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj 1439 H ini hakekatnya, menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh dilanggar. Prajurit TNI wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Jadikanlah (niatkan) tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT. Acara ditutup dengan Doa bersama.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Isra Mi’raj 1439 H Di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III