Berita

Isra Miraj Di Masjid Baiturachman Lanud Abd

Dibaca: 8 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Isra Mi’raj merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakanperistiwa besar dan sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam mendapat perintah langsung dari Alloh untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Peristiwa Isra’ Mi’raj ini menjadi salah satu wahana, untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi kadar keimanan, ketaqwaan dan kualitas pengabdian kita sebagai Prajurit Sapta Marga, untuk selanjutnya ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Demikian penekanan Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, Sos. pada acara peringatan Isra’ Mi’raj yang dihadiri seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh (27/5).

Kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan yang merupakan salah satu faktor utama yang diajarkan dalam peristiwa Isra’ Mi’raj ini dan menjadi landasan moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit TNI AU atas segala tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya. Jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit yang beragama Islam maka akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya adalah suatu ibadah.

Baca juga:  Ratusan Siswa-siswi Sekolah Ikuti Serbuan Vaksin Covid 19 di Lanud Abd Saleh

Sementara penceramah Drs. Sony Fauzi, M.Ag, yang kesehariannya sebagai Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjelaskan tentang hakekat dari peringatan Isra’ Mi’raj, bahwa perintah melaksanakan sholat lima waktu bagi umat muslim wajib dilakukan. Didalam melaksanakan sholat itu ada aturan yang harus diikuti sehingga sholat kita dapat diterima Allah. “Kalau kita lagi susah, jangan jauh-jauh dari masjid”, katanya. Artinya kita harus selalu mengingat Allah sehingga menjadikan hati ini tentram. Jangan mengikuti amarah semata karena marah merupakan perbuatan setan dan akan menghilangkan kecerdasan dan akal sehat. Oleh karena itulah, jangan sekali-kali meninggalkan sholat karena sholat adalah tiang agama dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan benar, agar apa yang dilakukan tidak sia-sia dan mendapat ridho-Nya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel