Berita

ISRA MIRAJ

Dibaca: 15 Oleh 20 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Peristiwa isra miraj merupakan moment yang fenomental karena tidak pernah terjadi sebelumnya dan tidak akan terjadi sesudahnya juga merupakan kejadian yang controversial, karena tidak dapat dicerna oleh akal manusia dalam waktu kurang dari setengah malam terjadi perjalanan dari mekah kepalestina yang jaraknya ribuan kilometer serta perjalanan vertical dari bumi ke siradathul munthaha oleh nabi Muhammad SAW. Karenanya isra miraj hanya dapat dipahami oleh keimanan yang teguh bahwa itulah kekuasaan Allah SWT.

 

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando,S.E. dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kadisops Kapten pom M. Rudi mengatakan bahwa, Moralitas merupakan salah satu unsur yang dapat dijadikan barometer tampilan dan jati diri bagi personel TNI, khususnya TNI Angkatan Udara. Moral menjadi amat penting, karena berhubungan dengan ajaran tentang baik buruk, serta menjadi dasar penilaian terhadap sikap maupun perbuatan yang pantas.

Ajaran moral, tidak saja bersentuhan dengan kebiasaan dan adat istiadat, tetapi lebih permanen lagi bersentuhan dengan aspek spiritual, oleh karena itu, sangatlah tepat apabila “Hikmah peringatan Isra” Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan serta kualitas pengabdian prajurit TNI AU kepada Bangsa dan Negara”.

Baca juga:  DUA ELANG MUDA KHATULISTIWA CAPAI TERBANG SOLO

Sedangkan dari Drs. H. Tomtowi dalam ceramahnya menekankan pentingnya ilmu dan iman. Ilmu sebagai sarana dalam rangka mengadakan hubungan dengan sesame manusia, sedangkan Iman untuk memantapkan hubungan antara manusia dengan allah SWT.

 

Jika kita berbicara iman hendaknya kita pisahkan dari ilmu agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan banyak contoh kejadian-kejadian yang tidak dapat diukur dengan ilmu dan akal manusia, karena sesungguhnya akal manusia memiliki keterbatasan, “lanjutnya.

 

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Lanud ATK, Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Astra Ksetra, dan seluruh personel Lanud Astra Ksetra.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel