Berita

Istighosah dan Tausyiah di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari

By 31 Dec 2018 January 3rd, 2019 No Comments
IMG_8003
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Menyambut Tahun baru 2019, Personel Lanud El Tari yang beragama Islam melaksanakan Istighosah dan Tausyiah di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari. Selaku Imam adalah Ustadz Ali Aksada. Turut memberi ceramah keagamaan sekaligus membuka kegiatan, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H didampingi para pejabat Lanud El Tari. Senin. (31/18).

Kegiatan diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah dengan seluruh warga muslim Lanud ElTari. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiah oleh Danlanud El Tari yang menyampaikan tentang  sholat Fardhu khususnya Keutamaan Sholat Subuh dan Sholat Isya berjamaah di Masjid, “ Salah satu ciri-ciri orang munafik adalah yang berat dalam hidupnya untuk menunaikan Sholat Subuh dan Isya secara berjamaah di Masjid”, ucap Danlanud El Tari. “Oleh karena itu memasuki tahun 2019 ini, marilah bersama-sama kita berubah kearah yang lebih baik, jika tahun ini kita masih berat melaksanakannya, diawal tahun 2019 mari kita semua bersama-sama berusaha dengan niat yang kuat untuk berjamaah di Masjid”. Semoga dengan amal dan perbuatan baik yang kita laksanakan, kita semua bangsa Indonesia di tahun 2019 mendapat keselamatan dan dihindarkan dari bencana yang tidak diinginkan oleh seluruh umat manusia di  muka bumi ini. Untuk itu marilah kita dirikan sholat lima waktu sebagai tiang agama untuk bekal nanti di akhirat.

Keutamaan sholat subuh yaitu akan didekatkan rezekinya dari arah yang tidak disangka-sangka, kedua bagi yang mengerjakan sholat subuh berjamaah seperti sholat malam satu malam penuh (HR Muslim). Ketiga sholat subuh penyelamat dari neraka dan keempat mengerjakan sholat subuh berjamaah maka dia akan masuk surga. Inilah inti dari perintah dari Allah Swt unrtuk senantiasa menunaikan Sholat lima waktu.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin dan Tahlil untuk memohon keselamatan di tahun 2019, sehingga bangsa Indonesia terhindar dari segala bencana dan diberikan keimanan dan ketaqwaan.

           

Leave a Reply