Berita

ISTIGHOSAH DI MABESAU

Dibaca: 9 Oleh 12 Jan 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., usai melaksanakan Sholat Luhur mengikuti Istighosah yang dipimpin oleh KH. Drs. Agus Darmawan Iskandar, S.E., di Masjid As Shamawi Mabesau Cilangkap. Rabu (12/1).

 

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, dengan istighosah dan berdzikir, makin mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga dapat melakukan introspeksi diri (muhasabah) terhadap apa yang telah dilakukan pada tahun yang lalu tentang amal sholeh, ibadah dan pelaksaan tugas yang diembankan oleh negara dan bangsa.

 

Dikatakan “dalam hadist Rasulullah SAW bersabda: “Haasibu angfusakum qobla ang tuhaasabu” hitung-hitunglah diri kamu sekalian sebelum kamu dihisab (dihitung) oleh Allah SWT. Kita menyadari sebagai hamba yang lemah, tidak pernah luput dari kekhilafan dan jauh dari sempurna. Oleh karena itu pada kesempatan Istighosah siang hari ini kita manfaatkan untuk berinstropeksi diri dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ungkap Kasau.

 

Setelah berinstrospeksi, menurut Kasau, langkah berikutnya hendaknya dapat melakukan perubahan, perbaikan dan peningkatan di masa yang akan datang. “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”.

Baca juga:  Sosialisasi Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas di Kosekhanudnas III

 

Sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW yang artinya : “Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka”.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Sukirno K.S. S.IP. M.M., para Asisten Kasau, pejabat Mabesau, Ketum PIA AG Ny. Dra. Maya Imam Sufaat, Wakil Ketum PIA AG Ny. Euis Sukirno dan personel Mabesau baik militer dan PNS serta serta Pengurus PIA AG Pengurus Pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel