Berita

ISTRI CALON PERWIRA SETUKPA A-15 IKUTI PENATARAN

Dibaca: 210 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka membekali para istri calon perwira, 142 istri Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-15 mengikuti penataran istri (penatris) selama 4 hari dari tgl 17 November s/d 20 November 2012, bertempat di ruang Handrawina Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Mereka mendapat pengarahan dari Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau ibu Ida Bagus Anom dan berbagai materi pembekalan diantaranya materi organisasi, manajemen waktu, komunikasi dan bicara efektif, etika pergaulan, etika berbusana table manner, konsep diri dan protokoler disampaikan ibu-ibu PIA AG Gabungan II Kodikau. Sedangkan untuk materi KDRT disampaikan oleh AKP Rahayu dari Polresta Surakarta dan Kesehatan Jiwa, keluarga dan remaja serta peranan istri disampaikan Prof. Dr.dr Aris Sudaryanto, Sp, Kj.

Penatris dibuka dan ditutup Komandan Lanud Smo, Kolonel Pnb Kusworo, S.E., M.M. Dalam sambutannya Komandan Lanud Smo menyampaikan bahwa tujuan penataran ini, adalah untuk memberikan bekal pengetahuan kepada ibu-ibu yang nantinya akan menjadi istri seorang Perwira TNI AU, sehingga ibu-ibu diharapkan memiliki sikap dan perilaku sesuai dengan peran yang diembannya. Sebagaimana kita ketahui, peran wanita dalam era globalisasi senantiasa selaras dengan perkembangan tanggung jawabnya sebagai wanita Indonesia untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera serta mampu mendidik putra-putrinya dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Baca juga:  BATALYON KOMANDO 463 PASKHAS, LAKSANAKAN PAMRAHWAN DI PAPUA DAN MALUKU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel