Berita

Istri Perwira TNI AU harus Mampu Menjaga Citra TNI

Dibaca: 102 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Sri Esa Subandrio, mewakili Ketua Umum PIA Ardhya Garini Pusat Ny. Herman Prayitno, memberikan pembekalan kepada peserta Penataran Istri (Penatris) Perwira Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau) Angkatan 82 di kampus Sekkau Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (10/12). Pembekalan tersebut meliputi materi yang ada dalam suatu organisasi PIA Ardhya Garini dalam upaya mendukung tugas pokok suami sebagai aparatur negara di lingkungan TNI.

 

Penataran kali ini diikuti 140 peserta yang teridiri dari satu anggota Persatuan istri Perwira TNI AL “Jalasenastri”, tujuh Wanita Angkatan Udara (Wara) dan 132 Anggota PIA Ardhya Garini.

 

Penataran yang berlangsung tiga hari itu, dihari pertama penekanan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Pusat yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum meliputi Istri Perwira harus memelihara citra TNI AU; memberi dorongan moril suami dalam melaksanakn tugas; menjadi tauladan serta panutan di lingkungan bertugas dan berdomisili; menjaga rahasia dinas; dan berlaku rendah hati tidak bersikap angkuh serta sombong.

Baca juga:  Seluruh Pejabat dan Personel Lanud El Tari Mengikuti Sosialisasi Binteman

 

Terlebih lagi setiap istri perwira harus mampu menyesuaikan sikap hidup sebagai wanita yang tergabung di dalam masyarakat modern abad 21 dalam upaya menguasai ilmu pengetahuan dan penguasaan ketrampilan.

 

Setelah semua diperoleh dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat, istri Perwira TNI AU harus dilengkapi dengan etiket dan protokoler terlebih mengutamakan bersikap dan bertutur kata dan cara berpenampilan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel