Berita

Itjen TNI Laksanakan Wasrik Tahun 2016 Di Lanud Halim

Dibaca: 48 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang diketuai Kolonel Sus Soejono, S.H.,M.H., bersama lima personel.mengadakan kegiatan wasrik periode IV tahun 2016 selama dua hari (21-24/10) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (21/10). Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., menerima kedatangan Tim Wasrik pada entry briefing di Ruang Rapat Komandan

Dalam sambutannya Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., menyampaikan kegiatan wasrik di satuan jajaran TNI akan terus dilaksanakan sebagai fungsi kontrol terhadap kinerja organisasi dalam pelaksanaan tugasnya. “Melalui wasrik diharapkan satuan jajaran TNI tetap dapat melaksanakan tugas-tugasnya sesuai aturan dan prosedur administrasi yang berlaku. Oleh karena itu, diharapkan staf Lanud Halim Perdanakusuma agar memandang kegiatan wasrik sebagai sarana untuk memperbaiki kinerja, bukan sebagai sesuatu untuk mencari-cari kesalahan. Dengan adanya wasrik justru akan diketahui hal-hal yang selama ini terlewatkan dalam bekerja. Sehingga diharapkan selama wasrik staf Lanud Halim Perdanakusuma bersikap akomodatif, dan transparan guna memperlancar kegiatan wasrik Itjen TNI, “ jelas Marsma TNI Fadjar.

Baca juga:  Presiden RI Tandatangani Prasasti Peresmian Skadron Udara 16

Ketua Tim Wasrik Itjen TNI Kolonel Sus Soejono, S.H.,M.H., menyatakan kedatangan tim wasrik antara lain untuk melihat kondisi di lapangan mengenai kondisi obyek pemeriksaan sesuai laporan yang telah disampaikan pihak Lanud Halim Perdanakusuma. Sasaran wasrik antara lain adalah pelaksanaan operasi udara yang telah dilaksanakan oleh Lanud Halim Perdanakusuma sebagai satuan pelaksana dari Koopsau I, kesiapan pesawat terbang dan penerbangan, dukungan Bahan Bakar Minyak bagi pesawat, permasalahan hukum personel, kemampuan mess dan kondisinya, kondisi kesehatan personel dan lainnya.

Ditambahkan Kolonel Sus Soejono, S.H.,M.H.,bertindak sebagai Pengendali Teknis wasrtik Itjen TNI di Lanud Halim Perdanakusuma adalah Laksma TNI Maheranto, S.T.,M.M., Inspektur Perbendaharan Itjen TNI. Diagendakan pada hari kedua, Senin (24/10) sebelum exit briefing akan dilaksanakan pendalaman terhadap obeyek-obyek wasrik sebagai temuan dari tim wasrik Itjen TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel