TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Itjen TNI Laksanakan Wasrik Tahun 2018 di Lanud Halim Perdanakusuma

By 19 Nov 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-11-16_at_10.27.17_AM

TNI AU. Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang diketuai Kolonel Czi Dedy Irwanto, S.E., M.M., CFrA, bersama tujuh personel.mengadakan kegiatan wasrik tahun 2018 selama tiga hariΒ  di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (16/11).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., menerima kedatangan Tim Wasrik pada entry briefing di Ruang Rapat Komandan Lanud Halim P.

Dalam sambutannya Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., menyampaikan Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen yang bertujuan untuk mengetahui jalannya suatu pekerjaan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, guna memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sama agar tidak terulang kembali, atau mengantisipasi timbulnya kesalahan baru.

Karenanya, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan senantiasa akan terus berjalan secara berkala dan terus-menerus, sebagai upaya control terhadap pengelolaan tata kerja organisasi agar tetap berpedoman pada aturan dan prosedur yang berlaku, untuk mencapai sasaran organisasi secara optimal, lanjutnya.

β€œDemikian pula halnya dengan pengawasan dan pemeriksaan Tim Itjen TNI di Lanud Halim Perdanakusuma ini, merupakan salah satu perwujudan dari fungsi kontrol kinerja organisasi serta perbendaharaan di lingkungan Komando/Satuan TNI UO Mabesau, terutama pada pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan staf Lanud Halim Perdanakusuma beserta jajarannya pada Tahun Anggaran 2018,β€œ tegas Danlanud

Ketua Tim Wasrik Itjen TNI Kolonel Czi Dedy Irwanto, S.E., M.M., CFrA., menyatakan kedatangan tim wasrik antara lain untuk melihat kondisi di lapangan mengenai kondisi obyek pemeriksaan sesuai laporan yang telah disampaikan pihak Lanud Halim Perdanakusuma.

Selanjutnya dijelaskan, β€œSebelumnya tim kami telah melaksanakan pengumpulan data, dan saat ini, memasuki tahap kedua yakni tahap pengasawan, kemudian Hari Rabu merupakan tahap konfirmasi dari hasil temuan-temuan sementara untuk dibahas Bersama.”

Turut hadir pada acara entry briffing Wasrik Itjen TNI, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Pnb Bambang Gunarto S.E., M.M., Kadislog, Kadispers, dan para Β pejabat Lanud Halim Perdanakusuma

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Itjen TNI Laksanakan Wasrik Tahun 2018 di Lanud Halim Perdanakusuma