Berita

Itjenau Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud Rsn

Dibaca: 29 Oleh 28 Jan 2019Januari 29th, 2019Tidak ada komentar
Itjenau Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI  Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. menerima tim Wasrik Itjenau  yang bertugas sebagai fungsi pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Roesmin Nurjadin yang diawali  acara entry briefing di Ruang Rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin  (28/1).

Dalam sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan bahwa Itjenau merupakan institusi TNI AU yang memiliki tugas untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak, berdasarkan program, norma, ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan guna mengetahui program kerja yang direncanakan sebelumnya telah berjalan dengan benar, sesuai dengan prosedur, norma, ketentuan serta peraturan dan perundang-undangan yang ada,” lanjut Danlanud.

Danlanud Rsn juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas serta program kerja, Lanud Rsn selalu berdasar kepada aturan-aturan, serta berpedoman pada 2-K yaitu ketaatan dan ketertiban serta 3-E yaitu efektif, efesien dan ekonomis, agar program kerja dapat mencapai hasil maksimal.

Baca juga:  Lanud Ranai Adakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan yang  membacakan sambuatan Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi., S.E. mengatakan bahwa kegiatan Wasrikkap ini, diharapkan dapat mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan/penyimpangan sebelum adanya audit dari Itjen TNI,Itjen Kemhan maupun BPK RI. Hasil temuan Wasrikkap diharapkan dapat dijadikan sebagai umpan balik dan kontribusi bagi Lanud Roesmin Nurjadin, hal ini mengacu kepada 5 langkah “Road Map to WTP” yaitu: identifikasi, inventarisasi, refreshing, implementasi dan pengawasan.

“Saya mengharapkan kepada Komandan dan Staf Lanud Rsn untuk dapat memberikan data secara akurat, detail, terbuka dan disampaikan secara apa adanya kepada Tim Wasrikkap,” lanjutnya.

Dalam kegiatan Entry Briefing tersebut diisi dengan paparan program kerja  Lanud Rsn tahun 2018 yang disampaikan oleh Komandan Wing 6 Lanud Rsn  Kolonel Pnb M. Arwani.

Hadir dalam entry briefing 8 personel dari Irjenau sedangkan dari Lanud Rsn, Para  Kadis,Dansat dan Kepala Seksi.  Kunjungan ini akan dilaksanakan dari tanggal 28 Januari s.d 1 Februari 2019.

Baca juga:  DUA SUSTEK SKADIK 203 DIBUKA DI LANUD SULAIMAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel