Berita

Itjenau Lakukan Wasrik di Lanud Dhomber

Dibaca: 3 Oleh 01 Mar 2021Tidak ada komentar
Itjenau Lakukan Wasrik di Lanud Dhomber
#TNIAU 

TNI AU. Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Udara (Itjenau) melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) di Lanud Dhomber. Kedatangan tim yang dipimpin Pengendali Tim Irops Itjenau Marsma TNI Yoventinus Catur Prasetiyanto Panggih beserta Tim diterima oleh Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E., di ruang Rapat Lanud Dhomber. Senin (1/3).

Dalam sambutannya Danlanud Dhomber mengatakan, kegiatan wasrik merupakan sebagai salah satu perwujudan fungsi kontrol administrasi pada seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara, yang bertujuan agar pengelolaan tata kerja organisasi tetap pada aturan dan prosedur yang berlaku, sehingga sasaran organisasi akan dapat tercapai dengan optimal.

Danlanud berharap kegiatan wasrikkap Itjenau ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai media informasi dua arah antara Tim Wasrikkap Itjenau dengan para pejabat Lanud Dhomber dan staf guna perbaikan kinerja. “Untuk itu, saya minta kepada seluruh staf untuk dapat mendukung pelaksanaan tugas Tim Wasrik dengan memberikan informasi maupun data-data yang dibutuhkan, serta senantiasa mengedepankan koordinasi yang baik dan bersikap akomodatif serta transparan,” ujar Danlanud.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Prajurit Karier Tamtama TA 2019

Sementara itu Pengendali Tim Wasrik Itjenau Marsma TNI Yoventinus Catur Prasetiyanto Panggih menyampaikan tujuan diadakannya Wasrik untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan perbendaraan, daya guna, hasil guna dan tertib hukum, guna untuk pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan di jajaran TNI AU dalam rangka mendukung pelaksaanaan tugas TNI AU.

“Serta untuk membantu satuan dalam meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik, untuk mendapatkan temuan hasil pemeriksaan yang bermutu, bersifat strategis dan dapat dipertanggungjawabkan serta dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi pimpinan TNI AU dalam menentukan kebijakan selanjutnya” ujar Marsma TNI Yoventinus Catur Prasetiyanto Panggih.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pejabat Lanud Dhomber dan perwakilan Kepala Seksi Lanud Dhomber.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel