Berita

Itjenau Wasrik Di Lanud Suryadarma

Dibaca: 12 Oleh 09 Feb 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono yang diwakili Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Daan Sulfi beserta seluruh pejabat Lanud Suryadarma menerima kedatangan tim Wasrik Itjenau di ruang rapat Mako Lanud. Selasa (9/2). Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Suryadarma ini diawali dengan Entry Briefing yang diikuti oleh seluruh pejabat Lanud Suryadarma dan perwira yang terkait dengan obyek pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh tim Itjenau.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma yang dibacakan oleh Danwing 8 saat Entry Briefing ini, menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan tim wasrik itjenau, dan kami berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan berbagai masukkan positif bagi peningkatan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Lanud Suryadarma di masa depan. Tentu semua ini diperlukan sinergi positif antara itjenau selaku subyek wasrik dan Lanud Suryadarma sebagai obyeknya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa setiap kegiatan wasrik tujuannya adalah untuk kemajuan sebuah instansi atau lembaga, demikian juga wasrik dari itjenau kali ini, dipastikan akan memberikan manfaat yang besar bagi Lanud Suryadarma. Bagaimanapun juga kegiatan wasrik hakikatnya merupakan salah satu media bagi kita dalam melakukan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas dan tanggung jawab instansi / lembaga. Untuk itu saya menghimbau kepada para pejabat terkait, yang nantinya akan mendapat pemeriksaan dari tim Itjenau agar dalam memberikan data dan informasi, diharapkan setransparan mungkin, supaya tim wasrik Itjenau mudah mengerti dan cepat dalam melaksanakan tugasnya. Kami percaya, tugas wasrik bukanlah mencari kesalahan, namun yang lebih penting tentunya memberikan koreksi konstruktif, agar ke depan kinerja Lanud Suryadarma dapat lebih ditingkatkan kualitasnya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SOEWONDO HADIRI CERAMAH SAFARI BINTAL

Pada kesempatan yang sama Irops Itjenau Marsma TNI Agoes Haryadi sebagai pengendali menyampaikan sambutannya pada entry briefing pelaksanaan wasrik di Lanud Suryadarma yang dibacakan oleh ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Pnb Firdaus Samsudin mengatakan bahwa Saya dan seluruh Tim Wasrik Itjenau mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud beserta staf yang telah berkenan menerima kedatangan kami serta telah menyiapkan acara entry briefing ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Wasrik Itjenau, sehingga dapat terlaksana sesuai rencana.

Kegiatan wasrik ini diharapkan dapat mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan oleh auditi terhadap temuan tim eksternal audit baik dari Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK RI. Saya berharap hasil temuan wasrik dapat dijadikan sebagai umpan balik dan kontribusi bagi Lanud Suryadarma khususnya.Dalam pelaksanaan tugas Wasrik, Tim Itjenau diharapkan dapat mengetahui sampai sejauhmana kegiatan tugas dan fungsi Lanud Suryadarma dalam merealisasikan pencapaian Program Kerja dan Anggaran TA 2015, dengan berpedoman pada prinsip Ketaatan dan Ketertiban (2-K), serta Efektif, Efisien, dan Ekonomis (3-E), dan mampu mendeteksi setiap kemungkinan timbulnya permasalahan, hambatan dan penyimpangan terhadap program kerja sejak tahap perencanaan sampai dengan tahap pelaporan dengan tepat waktu sesuai dengan norma, ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga:  Danlanud H.As Hanandjoeddin Dan Muspida Kabupaten Belitung Ziarah Ke Tmp Ksatria Tumbang Ganti

Sebelum melaksanakan pendalaman terhadap materi dari obyek pemeriksaan, tim Itjenau menerima pemaparan tentang laporan evaluasi Program kerja TA 2015 yang disampaikan oleh Danwing 8 Kolonel Pnb Daan Sulfi kemudian direncanakan pelaksanaan Wasrik Itjenau yang diketuai oleh Kolonel Pnb Firdaus beserta 6 orang Perwira Pemeriksa ini akan berlangsung hingga hari Jumat mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel