Berita

Itjenau Wasrikkap di Koopsau I

Dibaca: 9 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I (Kaskoopsau I) Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, S.E. beserta staf menerima kunjungan kerja rombongan Wasrik Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Itjenau) di Ruang Rapat Suryadharma Makoopsau I, Senin (19/1). Turut hadir Komandan Pangkalan Udara Atang Sendjaya Marsekal Pertama TNI Dedi Permadi, Komandan Pangkalan Udara Kalijati Kolonel Pnb Tohyadi serta Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb. Moch. Arifin.

Rombongan Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenau dipimpin oleh Irbinsumda Itjenau Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto. Direncanakan pelaksanaan Wasrikkap di Makoopsau I akan belangsung hingga Jumat (23/1) mendatang.

Irjenau Marsekal Muda TNI Sumarno melalui Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto mengatakan sebagai pengawas internal, itjenau jangan dipersepsikan akan mencari-cari kesalahan atau menurunkan prestasi kerja satuan. Kegiatan wasrik, menurutnya lebih mengarah kepada pembinaan sehingga apabila memang telah terjadi kesalahan, maka tim berusaha untuk memberikan solusi kearah yang benar sesuai ketentuan.

Dalam melaksanakan tugas, Irjenau mengharapkan adanya kerja sama serta keterbukaan antara pejabat Makoopsau I dengan tim Wasrik Itjenau sebagai mitra kerja sehingga apabila terdapat temuan-temuan yang dapat berdampak strategis, dapat segera diketahui pimpinan sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19 di Lanud Sultan Hasanuddin

Sementara itu, Panglima Komando Operasi Angakatan Udara I (Pangkoopsau I), Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutannya yang dibacakan Kaskoopsau I menjelaskan, bahwa dalam menjalankan tugas, pejabat di Makoopsau I selalu berdasar kepada aturan-aturan yang ada, yaitu sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI Angkatan Udara. Namun demikian Pangkoopsau I juga mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat berbagai kekurangan.

Untuk itu melalui kunjungan kerja tim Wasrikkap Itjenau ke Makoopsau I, Pangkoopsau I berharap, hasil dari penjelasan-penjelasan, diskusi dan tanya jawab, dapat menjadi acuan dalam penyempurnaan pelaksanaan tugas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel