Berita

Itkoopsau Wasrikkap Di Lanud Suryadarma

Dibaca: 14 Oleh 13 Feb 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono yang diwakili Kepala Dinas Logistik Letkol Tek Budhi A Chaniago beserta seluruh pejabat Lanud Suryadarma menerima kedatangan tim Wasrikkap Itkoopsau I di ruang rapat Mako Lanud. Senin (13/2). Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Suryadarma ini diawali dengan Entry Briefing yang diikuti oleh seluruh pejabat Lanud Suryadarma dan perwira yang terkait dengan obyek pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh tim Itkoopsau I.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma yang dibacakan oleh Kadislog saat Entry Briefing ini, menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan tim wasrikkap Itkoopsau I, dan kami berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan berbagai masukkan positif bagi peningkatan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Lanud Suryadarma di masa depan. Tentu semua ini diperlukan sinergi positif antara Itkoopsau I selaku subyek wasrik dan Lanud Suryadarma sebagai obyeknya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa setiap kegiatan wasrik tujuannya adalah untuk kemajuan sebuah instansi atau lembaga, demikian juga wasrik dari Itkoopsau I kali ini, dipastikan akan memberikan manfaat yang besar bagi Lanud Suryadarma. Bagaimanapun juga kegiatan wasrik hakikatnya merupakan salah satu media bagi kita dalam melakukan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas dan tanggung jawab instansi / lembaga. Untuk itu saya menghimbau kepada para pejabat terkait, yang nantinya akan mendapat pemeriksaan dari tim Itjenau agar dalam memberikan data dan informasi, diharapkan setransparan mungkin, supaya tim wasrik Itjenau mudah mengerti dan cepat dalam melaksanakan tugasnya. Kami percaya, tugas wasrik bukanlah mencari kesalahan, namun yang lebih penting tentunya memberikan koreksi konstruktif, agar ke depan kinerja Lanud Suryadarma dapat lebih ditingkatkan kualitasnya.

Baca juga:  Kasau: Pesparani, Wadah Umat Kristiani Muliakan Tuhan

Pada kesempatan yang sama Irkoopsau I Kolonel Lek Edi Kusnadi sebagai pengendali menyampaikan sambutannya pada entry briefing pelaksanaan wasrik di Lanud Suryadarma yang dibacakan oleh Letkol Tek Waras Didik Sebagai ketua TIM mengatakan bahwa seluruh Tim Wasrikkap Itkoopsau I mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud atas kesedian serta kesiapannya untuk menerima dan mendukung kegiatan wasrikkap sehingga acara entry brifing ini dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan wasrikkap ini ini akan dilaksanakan selama satu minggu hingga 17 Februari mendatang dengan tujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan dengan berpedoman kepada 2K (ketaatan dan kepatuhan) dan 3E (efektif, efisien dan ekonomis), sesuai anggaran yang tersedia, meliputi ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan serta ketuhananan yang berlaku, efektif dan efisien dalam waktu pelaksanaan kegiatan dan ekonomis dalam penggunaan anggaran.

Pada kesempatan itu ju8ga Irkoopsau I juga mengatakan “saya berkewajiban memberikan keyakinan atas ketaatan, kepatuhan, efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan tugas Lanud. Demikian juga berkawajiban memeberikan peringatan dini dan meningkatakan efektifitas manajemen resiko dalam penyelenggaraan tugas di Lanud dan juga harus adanya kualitas tata kelola penyelenggaraan dengan tugas di Lanud dengan baik.”

Baca juga:  Danlanud Halim Gelar Silaturahmi dengan Pengurus FASIDA DKI dan Komunitas Olahraga Dirgantara

“Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku penganggung jawab / pengendali mengharapkan adanya kerjasama antara tim wasrik itkoopsau i dengan pejabat lanud suryadarma sebagai mitra kerja dalam penyediaan data, keterbukaan dan bantuan informasi lainnya yang berkaitan dengan kelancaran tugas-tugas wasrik” Tambahnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel