Berita

Iwan Zoda Pertahankan Gelar

Dibaca: 18 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
Iwan Zoda Pertahankan Gelar
#TNIAU 

Gedung Pontianak Convention Centre (PCC) menjadi saksi bisu ketangguhan Iwan ”Sniper” Zoda mengalahkan penantangnya petinju Thailand Phupa Por Nobnom pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12). Disaksikan ribuan pasang mata Iwan Zoda menunjukkan keperkasaannya dan berhasil mengalahkan penantangnya pada ronde 3 dari 12 Ronde yang dijadwalkan.

Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E yang menyaksikan langsung pertandingan tinju ini menilai penampilan Iwan Zoda sangat prima dan bagus sekali. Dan dengan kerja kerasnya dia mampu mempertahankan gelar WBO Asia yang disandangnya. Ini sangat membanggakan karena Iwan bukan sekedar mempertahanankan gelar namun mempertahankan gelar dengan sangat meyakinkan karena berhasil memukul jatuh lawannya.

”Keberhasilan ini merupakan kado terindah diakhir tahun bagi masyarakat Indonesia khususnya Kalbar. Ini juga membuktikan bahwa petinju Kalbar gemilang dan mempunyai potentsi yang sangat besar untuk menjadi petinju profesional. Kedepan kita berharap agar Iwan Soda dan petinju Kalbar lainnya dapat membawa nama baik daerah maupun Indonesia,” ujar Danlanud Supadio.

Baca juga:  Danlanud Rsn Sumringah, Pagi Buta Disambangi Wakapolda Riau

Untuk event serupa, lanjut Danlanud, agar digelar di bulan April 2016 bertepatan dengan HUT TNI Angkatan Udara. Kali ini, pertandingan akan memperebutkan Sabuk Emas Presiden Republik Indonesia, doakan mudah-mudahan acara ini dapat terselenggara.

Sedangkan Walikota Pontianak, Sutarmidji yang hadir menyaksikan pertarungan Iwan Zoda, menyambut baik even ini. Termasuk, akan sangat mendukung jika digelar di kota Pontianak. Kedepan kita akan tetap mendukung agar Kalbar tetap dan terus menjadi gudang petinju amatir dan profesional untuk Indonesia.

”Dalam pertandingan, prinsip semangat dan sportivitas sangat penting. Dirinya juga menyambut baik dan bangga, Iwan mampu mempertahankan sabuk juara WBO Asia yang disandangnya. Hal ini bukti dia petinju tangguh dan dapat diandalkan bukan hanya Kalbar tapi juga Indonesia,” ujar Walikota Pontianak.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel