Berita

Jabar Juara Umum Aeromodelling pada Bulan Dirgantara di Lanud Sulaiman

Dibaca: 28 Oleh 03 Apr 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) Aeromodeling dalam rangka Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2017 di Venue Aeromodelling Lanud Sulaiman berahhir sore kemarin, Minggu (2/4). Setelah berjalan selama tiga hari dari tanggal 31 Maret-2 April 2017 dengan enam jenis lomba yang di pertandingkan diantaranya Pylon Elektrik, Touch & Go, Pylon Seeded A, Pylon Seeded B, dan FFA serta OHLG putra /Putri dari 18 provinsi dan 60 Atlet, dengan Jawa Barat tampil Juara Umum.

Sebagai pemenang pertama untuk pertandingan Pylon Elektrik, yaitu Rino Alfantris dari Banten, disusul Nagisa Oka Yaskawa dari Jawa Barat dan ketiga Jadi Nurcahyadi dari Jateng. Sementara untuk lomba jenis Touch and Go tampil sebagai juara pertama Rudi Wijaya dari Kalimantan Timur kedua Fajri dari DKI Jakarta dan ketiga Muhammad Andri. Lomba Pylon Seeded A, juara pertama dipegang oleh Muhammad Andri A dari Jawa Barat, kedua Sofyan Syaifudin dari Jatim dan ketiga Handi Yohanes dari Jawa Timur. Sedangkan jenis lomba Pylon Seeded B tampil sebagai juara pertama M. Andri dari Jabar, kedua Rudi Wijaya dari Kaltim, ketiga Tanos Maichli dari Kaltim.

Baca juga:  Lanud Halim Kenalkan Disiplin Pada SMP Islam At Taubah Bekasi

Sedangkan jenis Lomba F2D tampil sebagai juara satu Oki Artha Dirgantara dari Jatim, kedua Dwi Bagus K dari DKI Jakarta, ketiga A.K Fathoni dari Kalimantan Timur.Untuk Cabang OHLG putri Juara peretama Noor Rina S Ulyta dari Jawa Tengah di susul posisi kedua Fatya Maharani dari DIY Yogyakarta dan ketriga Rina Rostiana dari Jawa Barat. Sementara untuk OHLG putra juara satu, Iyan Cahya Ismail dari Jawa Tengah, juara ke dua Kamil Hakiki dari Provinsi Riau dan ketiga Jajang Nur Jaman dari Jawa Barat. Cabang F3 J, Juara pertama, Dimas dari Jabar, kedua Karyadi dari Kaltim, dan ketiga Akbar dari Jabar.

”Suatu Keharusan yang dimiliki olek olahragawan sejati yaitu menerima kekalahan dan meraih kemenangan dengan cara menjunjung sportivitas yang tinggi”, jelas Aspotdirga Marsda TNI Agus Munandar, S.E., disela-sela penghargaan pada para juara di Venue Aeromodeling Lanud Sulaiman.

Sementara Ketua Fasida Jawa Barat Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., M.M. mengatakan bahwa pada Kejuaraan Nasional Aeromodeling kali ini diharapkan akan memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan even-even lain, karena dapat menjadi media sekaligus momen untuk meningkatkan prestasi olahraga Dirgantara Aeromodelling dan silaturahmi antar penggemar olahraga Aeromodeling, dan kejuaraan-kejuaran lain, baik tingkat nasional maupun internasional serta diharapkan ada pencapaian yang mengarah pada peningkatan prestasi atlet aeromodelling agar bisa masuk dalam kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

Baca juga:  Sholat Dhuha Bersama Warga Muslim Lanud Dominicus Dumatubun

Lomba Aeromodelling dalam bulan dirgantara Indonesia diikuti provinsi DKI, Jawa tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Aceh, Sumatera Selatan, Banten, Riau, dan Tasikmalaya serta Club Aeromodeling diantaranya Club Aeromodelling harapan Indah, Sehat Jiwa Aeomodelling Club, Depok Aeromodelling Club, Jakarta Aeomodelling Club, Atang Sendjaja Aeomodelling Club, Cibubur Aeomodelling Club (CAC), STTA YK, GAC, HAAC, dan club-club lainnya.

Pengalungan dan penyerahan medali kepada para juara dari masing-masing cabang mata lomba yang dipertandingan disampaikan oleh Aspotdirga Marsda TNI Agus Munandar, S.E, dan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.M.M., di venue Aeromodelling Lanud Sulaiman, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel