Berita

JABAT KOMANDAN SKADRON UDARA 45

By 15 May 2013 No Comments
BAE-IAF_0214
#TNIAU #TNI-AU

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma (Danlanud Halim P) Marsekal Pertama TNI Asep Adang Supriyadi secara resmi melantik Letkol Pnb Juli Herayanto Ginting sebagai Komandan Skadron Udara 45 menggantikan Letkol Pnb Muzafar, S.Sos. M.M. dengan upacara militer di Apron Skadron Udara 45 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (15/5),

turut menyaksikan pelantikan Komandan Wing 1 Lanud Halim Kolonel Pnb Fajar Prasetyo, para Kepala Dinas, Komandan Skadron dan Kasi jajaran Lanud Halim serta para undangan lainnya.

Komandan Skadron Udara 45 yang baru, Letkol Pnb. Juli Herayanto Ginting merupakan Alumni Akademi angkatan Udara (AAU) 1996 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Keselamatan terbang dan kerja (Kalambangja) Lanud Halim, sedangkan Letkol Pnb. Muzapar, S.Sos. M.M. Alumni AAU 1995, akan menempati jabatan baru sebagai Kasubditrenopsdik Ditops Kodikau.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Asep Adang Supriyadi dalam sambutannya menegaskan, bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme organisasi TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik ditinjau dari segi dinamisasi organisasi maupun dari segi pembinaan personel.

Disisi lain, Komandan Lanud Halim mengatakan “Skadron Udara 45 dengan segala keterbatasan yang ada, harus tetap bertekad mempertahankan kinerja sekaligus memilih segala prioritas yang tepat, sehingga tugas dapat dilaksanakan secara optimal”, harap Komandan Lanud. Untuk itu, kita harus selalu berorientasi pada terwujudnya kemampuan personel yang mampu mendukung upaya TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan Negara di udara, serta mampu memberikan perlindungan setiap bentuk ancaman dan gangguan keamanan dan stabilitas nasional melalui media udara.

Perlu disadari keberhasilan pelaksanaan tugas selama ini tidaklah mudah, ‘akan tetapi melalui perjuang dari seluruh anggota skadron 45 dengan senantiasa meningkatkan disiplin , profesional dan loyalitas dalam melayaksanakan tugas semuanya akan dilaksanakan dengan baik dan sukses” lanjut Komandan Lanud Halim.

Sebagai tindak lanjut dari Sertijab Komandan Skadron Udara 45 Wing I Lanud halim dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Pia Ardhya Garini (PIA) Ranting 07 Cabang 2/Daerah I Skadron Udara 45 dari Ny. Muzapar kepada Ny Juli Heryanto Ginting yang dipimpin oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/ D.I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Asep Adang.

Leave a Reply