Berita

JABATAN ASLOG DAN KALAMBANGJA KOOPSAU I DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 47 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T memimpin acara serahterima jabatan Asisten Logistik Kaskoopsau I dan Kepala Lambangja Koopsau I di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Jumat (30/4).

 

Jabatan Aslog Kaskoopsau I diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Teknik Djoko Brachmanto kepada penggantinya Kolonel Teknik Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kadepaero AAU, sedangkan Kalambangja dari Kolonel Penerbang Chairil Anwar kepada Letnan Kolonel Penerbang Ferdinand Roring yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyalatgab Paban III/Lat Sopsau.

 

Selanjutnya Kolonel Tek Djoko Brachmanto menjadi Pamen Koharmatau dan Kolonel Penerbang Chairil Anwar menduduki jabatan sebagai Paban III/Binkar Spers Mabesau.

 

Dalam sambutannya, Panglima Koopsau I menyatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya bukanlah sekedar peristiwa yang rutin dan biasa, karena merupakan salah satu bagian dari mekanisme manajemen, proses pengambilan keputusan yang cukup panjang. Untuk menentukan sosok pejabat yang tepat dengan melalui berbagai pertimbangan atau kriteria serta seleksi yang cukup ketat.

 

Lebih lanjut Marsda Eddy Suyanto, S.T. mengatakan bahwa berkaitan dengan tugas kewajiban Aslog maupun Kalambangja, sebagai Aslog Kaskoopsau I yang menjadi ”leader” di satuan logistik Koopsau I, seyogyanya dapat merumuskan rencana, membuat program pembinaan kemampuan, serta memberikan pengarahan dukungan logistik kepada seluruh satuan di jajaran Koopsau I, sehingga jajaran Koopsau I selalu siap dalam melaksanakan kegiatan operasi dan latihan. Sedangkan Lambangja Koopsau I yang bertugas menyelenggarakan keselamatan terbang dan kerja, SAR/survival, menetapkan kualitas awak pasawat serta membina kelaikan personel, fasilitas dan alutsista.

Baca juga:  Ziarah Nasional Hari Pahlawan Ke - 72 di NTB

 

Pada acara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Koopsau I, seluruh Pamen dan Pama Makoopsau I, serta beberapa orang perwakilan dari Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

 

Tampak dalam gambar Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T memberikan ucapan selamat kepada Pejabat Kalambangja Koopsau I yang baru Letnan Kolonel Penerbang Ferdinand Roring pada acara Serah Terima Jabatan Aslog dan Kalambangja di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Jumat (30/4). (Foto oleh Staf Penkoopsau I).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel