Berita

JABATAN ASOPS KOSEKHANUDNAS I DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 20 Oleh 19 Mei 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai salah satu unsur pelaksana, staf operasi mempunyai tugas menyiapkan sarana dan prasarana komando serta membantu Panglima dalam menyelenggarakan kegiatan pembinaan operasi dan latihan. Jabaran tugas tersebut memiliki nilai strategis yang merupakan urat nadi kekuatan TNI Angkatan Udara, seperti dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah dalam acara serah terima jabatan Asisten Operasi Kosekhanudnas I di Aula Iskandar, Makosekhanudnas I, Jakarta, Jum’at (13/5).

Acara serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan baru dan lama oleh Pangkosekhanudnas I kepada masing-masing pejabat baru dan pejabat lama. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan naskah berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama Kolonel Pnb Age Wiraksono kepada pejabat baru Kolonel Pnb Engkus Kuswara.

Dikatakan juga bahwa, tugas yang dihadapi Asisten Operasi Kosekhanudnas I tidaklah ringan dan harus mempunyai kemampuan dan kesiapsiagaan operasional dalam rangka melaksanakan operasi pengamatan udara guna menjaga kedaulatan negara di udara.

Dalam akhir sambutannya, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah juga berpesan bahwa sebagai Asisten Operasi Kosekhanudnas I dituntut memiliki pandangan jauh kedepan serta mampu membaca kecenderungan yang akan terjadi, sehingga dapat mempersiapkan langkah-langkah yang tepat untuk menghadapinya.

Baca juga:  Sertijab Tiga Direktur Seskoau

Acara serah terima jabatan Asisten Operasi Kosekhanudnas I ini dihadiri oleh seluruh Asisten dan para pejabat di lingkungan Kosekhanudnas I serta diikuti oleh perwakilan dari anggota Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel