TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jabatan Aspers Kosekhanudnas I, Dan Dansatrad 215 Congot Diserahterimakan

Dansatrad_215

TNI AU. Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Pangkosekhanudnas I) Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han)  memimpin upacara serah terima jabatan Asisten Personel Kosekhanudnas I dari Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA kepada Kolonel Nav Arif Budhiyanto dan Komandan Satuan Radar (Satrad) 215 Congot dari Mayor Elektronika Joko Dwi Maryanto, S.T kepada pejabat baru Letkol Elektronika Bambang Suyono, di Gedung Iskandar Kosekhanudnas I, Jakarta, Jumat (27/4).

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han)  dalam sambutannya mengatakan, dalam struktur organisasi TNI dan TNI Angkatan Udara, serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan  secara utuh dan menyeluruh,  baik  pembinaan organisasi, pembinaan personel,  maupun regenerasi. Karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu, merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi, menggugah peningkatan  inovasi dan kreatifitas, agar dapat terpelihara lingkungan kerja yang kondusif,  dengan harapan tugas yang dibebankan  dapat  dilaksanakan  dengan lebih optimal,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama pula, juga dilaksanakan Acara Sertijab Pengurus Seksi Sosial dari Ny. Moh. Apon kepada Ny. Arif Budhiyanto dan penyerahan tugas dan kabatan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini (PWA) Ranting 005 Satrad 215 Congot  kepada Ketua IKKT PWA Cabang 02 Kosekhanudnas I Ny. Francisca Chandra Siahaan, dan disaksikan oleh para ibu-ibu pengurus IKKT PWA.

Acara  Sertijab diikuti oleh Para Asisten, para Dansatrad jajaran Kosekhanudnas I,  Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Kosekhanudnas I.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Aspers Kosekhanudnas I, Dan Dansatrad 215 Congot Diserahterimakan