Berita

Jabatan Asren dan Aspers Koopsau I Diserah Terimakan 

Jabatan Asren dan Aspers Koopsau I Diserah Terimakan 
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis memimpin acara serah terima jabatan Asisten Perencanaan Koopsau I dari Kolonel Pnb I Putu Gede Suartika kepada Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. serta penyerahan jabatan dan wewenang Asisten Personel Kaskoopsau I kepada Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., yang berlangsung di ruang Lobby Makoopsau I, Kamis (9/1/2020). 

Dalam rangkaian serah terima jabatan ini, diawali dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat baru, penandatanganan berita acara sertijab dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kasau nomor Kep/42-PKS/XII/2019 tanggal 4 Desember 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I Marsda TNI M. Khairil Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan dan penyerahan jabatan dan wewenang dilakukan untuk mewujudkan lingkungan kerja yang lebih dinamis dengan ide-ide baru, yang dapat memajukan organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pergantian jabatan juga untuk proses regenerasi pimpinan dalam menjawab tantangan dan tuntutan jaman yang semakin maju serta untuk mengoptimalkan pembinaan personel jangka panjang dalam upaya menyiapkan sosok pemimpin di setiap strata organisasi sehingga dapat membuat suasana kerja yang segar, dinamis dan penuh inovasi.

Di akhir sambutannya Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Pnb I Putu Gede Suartika yang telah menjalankan tugas sebagai Asren Koopsau dengan baik, sedangkan kepada pejabat baru mengucapkan selamat datang dengan harapan agar amanah dan kehormatan dapat dipertanggungjawabkan serta memberikan yang terbaik untuk Koopsau I.

Kolonel Pnb I Putu Gede Suartika selanjutnya menjabat sebagai Paban IV/Bindik Spersau. Untuk Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., sebelumnya berdinas di Sops Mabesau dan Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., sebelumnya berdinas di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar sebagai Komandan Wing Udara 5.

Acara yang berjalan secara sederhana, namun khidmat tersebut dihadiri oleh Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi, seluruh Pejabat Makoopsau I, para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I. 

Jabatan Asren dan Aspers Koopsau I Diserah Terimakan 

Jabatan Asren dan Aspers Koopsau I Diserah Terimakan 

Jabatan Asren dan Aspers Koopsau I Diserah Terimakan 

Jabatan Asren dan Aspers Koopsau I Diserah Terimakan 

Baca juga:  Empat Jabatan Koopsau II Diserahterimakan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel