Berita

JABATAN ASREN DAN ASOPS KOHANUDNAS DISERAH TERIMAKAN

Dibaca: 129 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Jabatan Asisten Perencanaan (Asren) Kohanudnas dan Asisten operasi Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasonal (Asops Kas Kohanudnas), diserahterimakan dari pejabat lama Kol. Tek. Winoto Hadi Prayitno kepada Kol. Pnb. Agus Munandar dan Kol. Pnb. Yuyu Sutisna kepada pejabat baru Kol. Pnb. Tatang Harlyansyah dalam upacara militer yang dipimpin langsung oleh Kaskohanudnas Marsekal Pertama TNI E. Adityawarman, S.IP mewakili Pangkohanudnas, bertempat di Aula Leo Wattimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Jum’at, (16/4).

 

Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP, dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan kebutuhan administrasi dan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi TNI yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat timbul inovasi dan nuansa baru dalam lingkungan kerja, sehingga tercipta peningkatan kinerja yang lebih sinergis, dan tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan optimal.

 

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan pergantian jabatan di jajaran TNI, juga merupakan upaya pembinaan dalam memberikan tambahan pengetahuan dibidang penugasan yang mengandung tanggung jawab lebih besar kepada masing-masing pejabat, dengan harapan dapat mengembangkan prestasi guna menunjang jenjang kariernya, dan dikelak kemudian dapat dijadikan sebagai tolak ukur pimpinan dalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Didampingi Ketua PIA AG Cab 15/D.I Menghadiri Pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan Tahun 2020

 

Asren Kohanudnas dan Asops Kas Kohanudnas, mempunyai peran tugas dan tanggung jawab dibidang masing-masing. Tugas dan tanggung jawab Asren Kohanudnas adalah menyelenggarakan fungsi-fungsi staf umum dibidang perencanaan yang meliputi perencanaan umum, menyusun rencana program kerja dan anggaran, serta pengkajian guna mendukung tugas pokok Kohanudnas. Sedangkan Asops Kas Kohanudnas mempunyai tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan tugas Hanud dan pembinaan latihan-latihan yang diprogramkan oleh Kohanudnas, serta melakukan evaluasi dalam jangka pendek maupun jangka panjang guna pengembangan sistem pertahanan udara nasional, untuk mendukung tugas pokok Kohanudnas. Oleh karena itu, Asren Kohanudnas dan Asops Kas Kohanudnas dalam pembinaan harus bekerja lebih kritis, dan kreatif yang disesuaikan dengan perkembangan kemampuan kekuatan Alutsista udara, khususnya untuk mengawasi maupun menindak penerbangan gelap atau Lasa “X” di wilayah yuridiksi udara nasional. Tugas dan tanggung jawab tersebut memang cukup berat, namun bila dikerjakan secara profesional dan pemikiran yang cermat dan tepat serta dilandasi keinginan untuk bekerja keras, beban tugas akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tegas Pangkohanudnas.

Baca juga:  BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR SATPOM LANUD HALIM P.

 

Kolonel Tek Winoto Hadi Prayitno selanjutnya bertugas sebagai Pamen Sahli bidang Ekjah, Sahli Kasau bidang Sumdanas, sedangkan Kol Pnb Agus Munandar sebelumnya menjabat sebagai Direktur pengkajian strategi operasi (Dirjianstraops) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara dan Kol Pnb Yuyu Sutisna, akan melanjutkan pendidikan di Sesko TNI, sedangkan penggantinya Kol. Pnb Tatang Harlyansyah sebelumnya menjabat Komandan Wing 3 Lanud Iswahyudi Madiun.

 

Hadir pada acara tersebut Asintel Kol Sus Suharto, Aspers Kol Pnb Supriharsanto, Assusmatrad Kol Arh M. Nasir, Assusmatral Kol Laut Yuwono, Kaku Kol Adm Latif Ainul Yaqin, Kakum Kol Pnb Supriabu dan para pejabat Staf lainnya serta perwakilan Perwira, Bintara dan PNS Kohanudnas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel