Berita

Jabatan Baru Kadispotdirga Lanud RSN Resmi dijabat

Dibaca: 18 Oleh 26 Okt 2021Tidak ada komentar
20211025111019 IMG 5565
#TNIAU 

TNI AU. Jabatan baru Kepala Dinas Potensi Dan Kedirgantaraan (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin resmi dijabat oleh Kolonel Tek Parluhutan Siboro, S.T., yang ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., hal ini seiring dengan Sertijab Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin dari Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., kepada Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E., bertempat di Balai Prajurit Eddy Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (25/10/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dan penyerahan jabatan pada hakekatnya merupakan suatu proses dinamika organisasi, sehingga memiliki makna yang sangat penting, karena jabatan adalah amanah, penghargaan, dan kepercayaan dari TNI AU dengan harapan bisa membawa semangat baru, inovasi dan kreatifitas dalam organisasi itu sendiri.

Lebih lanjut Marsma TNI Andi “Elanus” Kustoro, mengatakan, Sertijab dan penyerahan jabatan pada hakekatnya, merupakan upaya penyegaran organisasi dan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam, promosi jabatan yang terpola, terstruktur, berjenjang, berkesinambungan, dan berkualitas.

Baca juga:  Tim Kosekhanudnas III Juara Dua Pertandingan Bulutangkis Antar Satuan TNI AU Medan

“Sebagai pejabat Kadislog dan Kadispotdirga harus saling memberi asah, asih dan asuh, agar organisasi berjalan dengan benar. Pergantian jabatan dan penyerahan jabatan tetap dilihat dalam konteks dinamisasi organisasi artinya penuh semangat dan dedikasi yang tinggi sehingga cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri dengan keadaan”,ucap Marsma TNI Andi Kustoro,S.E.

Dijelaskannya, pejabat harus mampu memikul amanah dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas, ketahuilah bahwa kedepannya tugas bukanlah bertambah ringan, namun semakin berat, maka diperlukan kemampuan manajerial dan leardership yang handal dan mumpuni.

“Selama ini saya menilai, bahwa Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., telah menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, memiliki rasa tanggung jawab, serta ikut berkontribusi positif untuk kemajuan Lanud Roesmin Nurjadin, kinerja yang telah ditunjukannya harus dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan oleh pejabat baru Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E.”, kata Danlanud Rsn.

Kemudian Danlanud Rsn mengatakan, kepada Kolonel Tek Parluhutan Siboro, S.T. menjabat sebagai pejabat baru Kadispotdirga, dan Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E., bahwa kepercayaan yang telah diamanahkan oleh negara khususnya TNI AU haruslah disyukuri karena ini adalah amanah, dihadapan saudara terbentang tantangan tugas semakin berat selaras dengan tuntutan perkembangan lingkungan yang strategis. Segera menyesuaikan diri dengan dinas dan lingkungan, namun saya percaya pengalaman yang saudara miliki akan mampu menjawab tantangan tersebut.

Baca juga:  Hadiri Karya Bakti TNI AU di Magetan, Kasau Tinjau Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Diakhir sambutannya, Danlanud Rsn berpesan, jadilah insan prajurit TNI AU yang,”Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional”, seberat apapun tugas yang diemban akan mudah dijalani, kerja itu adalah sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya, tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut, dan mereka yang menang adalah mereka yang berfikir dan yakin bahwa mereka bisa.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan, penyematan tanda jabatan, penandatangan berita acara  dan laporan serah terima jabatan.

Dalam acara tersebut dihadir oleh , Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, dan para pejabat lainya.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 20.18.41 1

WhatsApp Image 2021 10 25 at 20.17.43

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel