TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jabatan Danlanud Adisutjipto Diserahterimakan

By 13 Jun 2011Berita
Mustangsatriamandala

abatan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Sabtu (11/6) diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja kepada penggantinya Marsekal Pertama TNI Abdul Muis. Upacara Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Jupiter ini dipimpin oleh Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito.

Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, selanjutnya akan mengemban tugas baru di Sekretariat Kementrian Negara Republik Indonesia sebagai Sekretaris Militer Presiden, sedang Marsekal Pertama TNI Abdul Muis sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kosek Hanudnas II Makasar.

Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adisutjipto merupakan pelaksanaan dari Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/418/V/2011 tanggal 23 Mei 2011 yang ditindaklanjuti dengan Surat Perintah Kasau No Sprin/607/V/2011 tanggal 27 Mei 2011.

Dankodikau dalam sambutannya mengatakan pergantian jabatan Komandan Lanud merupakan proses yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan organisasi melalui pembinaan personel yang dilakukan secara terencana dan konsisten yang dimaksudkan sebagai pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja organisasi.

Terkait dengan peran Lanud Adisutjipto dalam mendidik awak pesawat TNI AU khususnya Penerbang dan Navigator, Dankodikau menegaskan serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto harus dimaknai sebagai penajaman visi ke depan, sehingga tugas fungsi dan peran Lanud Adisutjipto dapat diemban secara optimal.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Danlanud Adisutjipto Diserahterimakan