Berita

Jabatan Danlanud Sukani dan Soedirman Diserah terimakan

Dibaca: 43 Oleh 16 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E. bertindak selaku Irup pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Sugiri Sukani dan Komandan Jenderal Besar Soedirman yang berlangsung di Gedung Olahraga Antarikshe Makoopsau I.

Jabatan Komandan Lanud Sugiri Sukani (SKI) yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Navigator Rano Kristiyono diserahkan kepada penggantinya Letnan Kolonel Navigator Wahyu Bintoro, sedangkan Jabatan Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman (SUD) diserah terimakan dari Letnan Kolonel Penerbang Suparjo, kepada Letnan Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi.

Acara yang berjalan secara sederhana tersebut diawali dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan, dan dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau I, Danlanud Halim P, Danlanud Atang Sendjaja, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus dan diikuti oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil makoopsau I.

Panglima Koopsau I dalam sambutannya menyampaikan penekanan Kepala Staf Angkatan Udara pada saat briefing penerbangan pada HUT TNI ke-72 yang lalu, bahwa kita harus memiliki komitmen bersama untuk mewujudkan zero accident. Untuk mencapai zero accident agar satuan mulai membiasakan menyusun roadmap setiap kegiatan yang dilaksanakan, lakukan optimalisasi pemeliharaan secara tepat dan berkala, serta selalu memiliki kepedulian terhadap faktor-faktor yang berpotensi menimbulkan kecelakaan terbang dan kerja, tambahnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Adisutjipto Terima TIM Pacific Angel.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I juga mengharapkan agar seluruh Komandan satuan dan personel Koopsau I, untuk terus memilki komitmen untuk mewujudkan Koopsau I yang profesional, memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas. Komitmen ini, tentunya sangat tergantung dari dedikasi, loyalitas dan kinerja para Komandan Satuan, sehingga apa yang kita harapkan bersama, untuk mewujudkan Koopsau I ini menjadi Kotama terbaik Insyaallah akan terwujud.

Usai pelaksanaan rangkaian Sertijab Danlanud SKI dan SUD, dilanjutkan dengan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6 Lanud Sukani dari Ibu Rano Kristiyono kepada Ibu Wahyu Bintoro dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 Lanud Soedirman dari Ibu Suparjo kepada Ibu Putu Sucahyadi, bertempat di Gedung PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel