Berita

Jabatan Danlanud Surabaya Diserahterimakan

Dibaca: 38 Oleh 27 Mei 2011Tidak ada komentar
Jabatan Danlanud Surabaya Diserahterimakan
#TNIAU 

Seluruh Anggota Lanud Surabaya harus mampu bersinergi positif dengan semua komponen Masyarakat, organisasi sipil dan TNI-Polri demikian ditegaskan Pangkoopsau II Marsda TNI R.Agus Munandar, saat menjadi Inspektur Upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Lanud Surabaya dari Kolonel Pnb Johannes Berchmans.SW kepada Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan, di lapangan Mako Lanud Surabaya, Kamis (26/5).

Lebih lanjut Pangkoopsau II menjelaskan bersenergi tersebut sangat penting untuk sharing dalam berbagai bidang guna mendukung pemerintah daerah membangun perekonomian serta menjaga stabilitas keamanan wilayah agar tetap kondusif.

Dibagian lain Pangkoopsau II menyampaikan, seluruh anggota Lanud Surabaya harus memiliki Sense of security dan sense of intelijent , serta waspada dan selalu peka terhadap dinamika yang terjadi di Masyarakat. Lakukan langkah nyata untuk mendeteksi dini, menangkal dan mencegah terjadinya tindakan terorisme dan bahaya latent organisasi NII(Negara Islam Indonesia), Kita harus bertindak tegas dan sesuai prosedur ijka ada wacana atau pemikiran yang mengarah kepada disintegrasi bangsa, ujarnya. Bertindaklah secara arif dan bijaksana, menyelesaikan setiap permasalahan yang menjadi tagging jawabnya secara professional, hindari hal-hal yang dapat merugikan terhadap diri sendiri, orang lain maupun kesatuan” tegas Pangkoopsau II.

Baca juga:  PIN KESELAMATAN UNTUK TNI DARI KAPOLDA JABAR

Ada upacara sertijab, yang ditandai dengan penyerahan dhuaja, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah berita acara itu, tampak hadir unsure Muspida kota Surabaya, maupun kota Sidoarjo, pejabat TNI-Polri kota Surabaya, Serta tamu undangan lainnya. Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan merupakan Alumnus Akademi Ankatan Udara (AAU) 1986, sebelumnya menjabatsebagai Pamen Sopsau Mabesau,Jakarta. Sementara Kolonel Pnb Johannes Berchmans.SW juga alumnus AAU tahun 1986 selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Paban II/Ops Sopsau Mabesau, Jakarta.

Seusai sertijab Komandan Lanud Surabaya juga diserahterimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 Daerah II Lanud Surabaya, dari Ny. Johannes Berchmans kepada penggantinya Ny. Asep Dian Hermawan yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny.Anna R.Agus Munandar.

Acara dilanjutkan dengan pisah sambut Komandan Lanud Surabaya di gedung Hercules Lanud Surabaya dengan berbagai spontanitas dari Para anggota lanud Surabaya dan anggota PIA Ardhya Garini aang 4 D/II lanud Surabaya serta diakiri dengan pertunjukan reog ponorogo yang mengiringi mantan Komadan Lanud Surabaya meninggalkan Mako Lanud Surabaya.

Baca juga:  Upacara 17 Di Lanud Iskandar

 

Tampak dalam gambar.

Mantan Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Bechmans beserta Ibu menaiki Andong, diiringi kesenian Reog Ponorogo dan Seluruh personil Lanud Surabaya dalam prosesi acara pisah sambut sertijab Komandan Lanud Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel