Berita

Jabatan Dansatpom Lanud Medan di Serah Terimakan

Dibaca: 31 Oleh 30 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Medan, diserah terimakan dari Mayor Pom Rudi Amru Harahap kepada Mayor Pom Andi Sultan Ilyas dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin Saksikan langsung Komandan Lanud Medan, Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari diruang rapat Surya Darma, Medan Senin (30/4).

Menurut Danlanud, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, tertib, dan teratur serta berkesinambungan. Hal itu bertujuan lebih diarahkan memberdayakan sumber daya manusia secara optimal agar menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas lebih baik,

Danlanud Medan mengharapakan dengan adaanya serah terima jabatan tersebut, dapat ditumbuh kembangkan suasana segar dan kegairahan kerja. Yang secara keseluruhan akan mendorong tercapainya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas. Karenanya pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting. Baik untuk organisasi itu sendiri maupun bagi pembinaan dan pengembangan karir personel yang mengawakinya,”tambahnya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa Dinas POMAU adalah dinas yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan kegiatan penerbangan dan urusan tata tertib lalu lintas, dan yang lebih penting ialah sebagai salah satu contoh dalam menjaga kedisiplinan prajurit serta pembinaan pasukan/personel. Untuk itu, tegas Danlanud harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas-tugas yang dihadapi, serta mampu menghasilkan postur prajurit Sapta Marga yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi serta mengasai bidang tugas secara professional.

Danlanud Menjelaskan, pembinaan kualitas prajurit ditentukan oleh tiga unsur penting, yaitu kualitas fisik, mental, dan ketrampilan teknis/profesi. Ketiganya berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali tingkah laku prajurit. “Karena itu personel Lanud Medan diarahkan agar dapat berupaya untuk menjadi personel yang memiliki ketiga kualitas tersebut.

Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Pom Rudi Amru Harahap yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama menjabat.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR RI 1 KELUAR NEGERI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel