Berita

Jabatan Danskadik 405 dan Dansatpom Lanud Adi Soemarmo Diserahterimakan

Jabatan Danskadik 405 dan Dansatpom Lanud Adi Soemarmo Diserahterimakan.
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadik 405 dari Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han.,  kepada Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H., dan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Adi Soemarmo dari Mayor Pom Mucharam Rachman kepada Mayor Pom Andi Muhtar, bertempat di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Selasa (15/10).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AU dalam rangka regenerasi, tuntutan kebutuhan organisasi dan proses pembinaan personel, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo.

“Dilihat dari segi dinamisasi organisasi, maka pergantian pejabat merupakan cara untuk mendayagunakan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi dan untuk menimbulkan gairah kerja bagi organisasinya. Sedangkan jika dilihat dari segi pembinaan personel, pergantian semacam ini merupakan peluang untuk mengembangkan karier bagi yang bersangkutan,” lanjut Danlanud.

Kepada Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan dan Mayor Pom Mucharam Rachman, Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan ucapan terima kasih, karena selama mengemban tugas sebagai Danskadik 405 dan Dansatpom Lanud Adi Soemarmo, telah menunjukkan loyalitas serta dedikasi yang tinggi dan telah memberikan kontribusi terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas Lanud Adi Soemarmo.

Selanjutnya kepada Komandan Skadik 405 yang baru Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H.,  Danlanud mengatakan bahwa peran Skadik 405 sebagai pelaksana pendidikan sekolah kecabangan Pomau dan Jasmani militer sangatlah penting dalam menghasilkan Tamtama, Bintara, Perwira Pomau dan Tamtama, Bintara, Perwira Jasmani militer TNI AU yang berkualitas.

“Kepada Dansatpom yang baru Mayor Pom Andi Muhtar Danlanud menyampaikan demikian pula dengan peran Satpom Lanud Adi Soemarmo dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan Lanud Adi Soemarmo sangatlah diperlukan untuk mewujudkan tugas tersebut tidaklah mudah, tentunya harus ditopang dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, ketekunan, kerja keras serta kejujuran dalam mendukung tugas pokok secara efektif dan efisien,” ujarnya.

Diakhir sambutannya danlanud mengatakan bahwa upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas hasil didik di Skadik 405 dan upaya penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di Satpom Lanud Adi Soemarmo hendaknya dilakukan berdasarkan atas konsistensi dan komitmen untuk menjadikan Lanud Adi Soemarmo sebagai Lanud Pendidikan di jajaran Kodiklatau yang dapat dibanggakan.

Hadir dalam upacara Sertijab ini Komandan Depohar 50, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan  Depohar 50, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/ Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Adrian P. Damanik beserta Pengurus.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel