Berita

Jabatan Danskadik 501, Wingdikum Diserahterimakan

Dibaca: 53 Oleh 30 Sep 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 501 Wingdikum, dari Letkol Adm Letkol Adm Mirza Hus’an kepada Mayor Adm Cuk Hendradinata Sabtu pagi, (28/9) bertempat di lapangan apel Skadik 501 Bogor. Hadir pada acara tersebut para pejabat dilingkungan Wingdikum, para undangan dari Lanud Atang Senjaja, Setumau, Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Karumkit Lanud Atang Sendjaja, para Komandan Skadik, dan para undangan lainnya.

Pejabat lama Letkol Adm Mirza Hus’an yang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara 1993 akan menempati jabatan barunya sebagai Pabandyawatpers Spers Kas Kohanudnas di Jakarta, sedangkan Danskadik 501 yang baru Mayor Adm Cuk Hendradinata adalah alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1996 sebelumnya menjabat Ps. Kabagum Srenaau di Cilangkap, Jakarta..

Dalam sambutannya Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto mengatakan, serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan 501, tidak hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi hal yang lebih substansial adalah sebagai kontinuitas proses pembinaan sekaligus mendorong pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja organisasi, agar peran, tugas dan fungsi Skadron Pendidikan 501 dapat dilaksanakan secara optimal.

Baca juga:  Wasrik Itjenau ke Wingdiktekkal

Skadron Pendidikan 501 sebagai unsur pelaksana Wing Pendidikan Umum yang bertugas menyelenggarakan pendidikan kejuruan, keterampilan khusus dan dukungan operasi udara dituntut untuk mampu melahirkan hasil didik yang handal dan profesional, untuk mewujudkan harapan tersebut tidaklah mudah, untuk itu Komandan Skadik selaku koordinator staf hendaknya aktif mengadakan evaluasi, sehingga mengetahui secara pasti hambatan-hambatan yang terjadi, dengan demikian seorang komandan mampu menyelesaikan dan mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan akurat, tegas Danwingdikum

Rangkaian dari serah terima jabatan tersebut, telah dilaksanakan pula serah terima Ketua PIA Ardhya Garini (PIA AG) Ranting 02 Cabang 6 Gabungan II Skadik 501 dari Ny. Ny.Mirza Hus’an kepada Ny. Cuk Hendradinata disaksikan Ketua PIA AG Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Ida Arif Widianto, beserta pengurus dan anggota bertempat di ruang Skadik 501.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel