Berita

JABATAN DANSKADRON UDARA 1 DISERAH TERIMAKAN

Oleh 11 Apr 2014 Tidak ada komentar
JABATAN DANSKADRON UDARA 1 DISERAH TERIMAKAN
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Udara 1 dari pejabat lama Letkol Pnb Radar Suharsono kepada Letkol Pnb Sidik Setyono di Apron Lanud Supadio, Kamis (10/4).  Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para pejabat Militer/Polri/Sipil, Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio serta anggota PPAU Cabang 40 Pontianak. 

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud mengatakan TNI  AU selaku penegak kedaulatan negara di udara maka sangatlah tepat  Skadron Udara I ditempatkan di Lanud Supadio, menjadi salah satu ujung tombak TNI Angkatan Udara  dalam menjaga  serta mengamankan wilayah Kalimatan,  membina kesiapan operasional, kesiapan alat peralatan serta  kesiapan personel terus dipertahankan, faktor tersebut menjadi  penentu keberhasilan tugas-tugas yang diemban Skadron Udara I. 

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, keunggulan serta secanggih apapun alat utama sistem senjata (Alutsista)  yang dimiliki TNI Angkatan Udara, tidak mempunyai arti penting   apabila para personel yang mengawaki tidak memiliki kemampuan, dedikasi,  disiplin serta semangat pengabdian yang tinggi.   diharapkan seluruh anggota Skadron Udara I hendaknya mampu bekerja secara profesional, sehingga kesiapan operasional Alutsista yang diawaki  mencapai  hasil optimal.   

“Wilayah Kalbar sangat kaya akan sumber daya alam dan buatan, selain itu juga banyak terdapat obyek vital yang harus dijaga keberadaannya. Oleh karena itu sebagai bagian dari institusi pertahanan turut bertanggungjawab untuk mengamankan seluruh hasil pembangunan serta mengamankan sumber daya alam dan obyek vital yang ada. Mengingat wilayah Kalimantan merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga  tidak dapat dipungkiri bahwa dalam pengamanan wilayah perbatasan akan banyak ditemui permasalahan-permasalahan. tentunya semua ini  menjadi perhatian kita sebagai insan TNI AU,” kata Danlanud. 

Sementara itu, Komandan Skadron Udara 1 (Baru) Letkol Pnb Sidik Setiyono  merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1997, lahir di Kebumen, 40 tahun lalu, Suami dari Herlina   sebelumnya menjabat Pabandyaops Koopsau I Jakarta. 

Adapun pejabat lama Letkol Pnb Radar Suharsono yang  menjabat Komandan Skadron Udara 1 selama 1 tahun 6 bulan dan  jabatan yang baru sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops Lanud Supadio). 

Setelah upacara Sertijab Danskadud 1 dilaksanakan serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01 Cabang 19/D.I Skadron Udara 1 Lanud Supadio dari ibu Radar Suharsono kepada Ibu Sidik Setiyono di class room Skadron Udara 1.   

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel