Berita

JABATAN DANSKADRON UDARA 1 DISERAH TERIMAKAN

Dibaca: 5 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
JABATAN DANSKADRON UDARA 1 DISERAH TERIMAKAN
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara, selaku penegak kedaulatan negara di udara, Skadron Udara I, sejak tanggal 5 April 2000 Berhome Base di Lanud Supadio, menjadi salah satu ujung tombak TNI Angkatan Udara dalam menjaga serta mengamankan wilayah Kalimatan, membina kesiapan operasional, kesiapan alat peralatan serta kesiapan personel terus dipertahankan, faktor tersebut menjadi penentu keberhasilan tugas-tugas yang diemban Skadron Udara I.

Hal tersebut diatas disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, pada sambutannya, saat melantik Komadan Skadron Udara I yang baru Letkol Pnb Radar Soeharsono menggantikan Letkol Pnb Deni H. Simanjutak, bertempat di Apron Lanud Supadio, Pontianak, Rabu (18/7).

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, keunggulan serta secanggih apapun alat utama sistem senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI Angkatan Udara, tidak mempunyai arti penting apabila para personel yang mengawaki tidak memiliki kemampuan, dedikasi, disiplin serta semangat pengabdian yang tinggi. diharapkan seluruh anggota Skadron Udara I hendaknya mampu bekerja secara profesional, sehingga kesiapan operasional Alutsista yang diawaki mencapai hasil optimal.

Wilayah Kalimantan Barat sangat kaya akan sumber daya alam dan buatan, selain itu juga banyak terdapat obyek vital yang harus dijaga keberadaannya. Oleh karena itu sebagai bagian dari institusi pertahanan turut bertanggungjawab untuk mengamankan seluruh hasil pembangunan serta mengamankan sumber daya alam dan obyek vital yang ada. Mengingat wilayah Kalimantan merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Brunei Barussalam, tidak dapat dipungkiri bahwa dalam pengamanan wilayah perbatasan akan banyak ditemui permasalahan-permasalahan. tentunya semua ini menjadi perhatian kita sebagai insan TNI Angkatan Udara, lanjut Kolonel Pnb Kustono, S.Sos.

Sementara itu, Komandan Skadron Udara 1 (Baru) Letkol Pnb Radar Soeharsono merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1995, lahir di Ngawi, 37 tahun lalu, Suami dari Yuni Rachmawati dan ayah dari Ananda Husni A.F (12 tahun) dan Adinda Sabrina (9 tahun) sebelumnya menjabat Dankorsis Sekkau.

Adapun Letkol Pnb Deni H. Simanjutak yang digantikan Letkol Pnb Radar Soeharsono menjabat Komandan Skadron Udara 1 selama 1 tahun 6 bulan. Adapun jabatan yang baru sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops Lanud Supadio).

Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Pegawai Negeri Sipil, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I serta para undangan.

Baca juga:  Taruna AAU Ramaikan Puncak Peringatan Hut Kabupaten Temanggung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel