TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jabatan Danskadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

By 22 Oct 2018Berita
IMG-20181022-WA0006

TNI AU.  Jabatan Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja diserah terimakan dari Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya kepada Letkol Pnb David Dwi Martin yang dilaksanakan dalam upacara militer dengan inspektur upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama, bertempat di Apron Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Senin (22/10).

Pergantian jabatan Komandan Skadron Udara 8 ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari Komandan Skadron yang lama dan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat Komando kepada Komandan Skadron yang baru dan tunggul Skdaron Udara 8 oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama, dalam sambutannya mengatakan bahwa, alih tugas dan jabatan dalam organisasi TNI Angkatan Udara, adalah hal biasa dan merupakan cerminan dari kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis.

“Namun demikian setiap pergantian pejabat, harus dilihat sebagai sesuatu yang penting dengan harapan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan serta semangat kerja dikalangan anggota,” ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan tugas Komandan Skadron Udara 8 adalah menyiapkan serta melaksanakan pembinaan dan pengoperasian unsur-unsur penerbangan sesuai fungsinya, sebuah tugas yang tidak ringan, namun tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya.

Karena itu, pada kesempatan tersebut, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Pnb Asep Wahyu Wujaya atas dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik selama ini sebagai Komandan Skadron Udara 8, “semoga ditempat tugas yang baru dapat menunjukan kiprahnya dan semakin sukses lagi”, ujar Danlanud Atang Sendjaja.

Hal yang sama disampaikan juga kepada Letkol Pnb David Dwi Martin. “Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepada saudara, ini adalah suatu kehormatan sekaligus tanggungjawab untuk mengemban tugas sebagai Komandan Skadron udara 8 Lanud Atang Sendjaja, berikanlah yang terbaik bagi Angkatan Udara khususnya Lanud Atang Sendjaja”, pungkas Marsma TNI Erwin B. Utama

Serahterima jabatan Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, dari dari Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya kepada Letkol Pnb David Dwi Martin, juga diikuti dengan serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 3/Daerah I Skadron Udara 8, dari Ny. Sovi Asep Wahyu Wijaya, kepada Ny. Ivone David Dwi Martin, yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Yoel Indihartati Erwin B. Utama, bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 3/Daerah I Skadron Udara 8.

Hadir dalam upacara Sertijab Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Komandan Wingdikum, Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, Para Mantan Danskadron Udara 8, para Komandan Satuan TNI dan Polri Kota dan Kabupaten Bogor, para Kepala Dinas serta perwira staf Lanud Atang Sendjaja.

IMG-20181022-WA0008IMG-20181022-WA0007IMG-20181022-WA0006IMG-20181022-WA0005

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Danskadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan