Berita

JABATAN KADEP ELEKTRONIKA AAU DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 138 Oleh 08 Okt 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Jabatan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) Akademi Angkatan Udara diserahterimakan dari Kolonel Lek Yoko Wasis Tri Harjito, S.T. MT. kepada Kolonel Lek Suparno, S.T. Upacara sertijab berlangsung Jum’at (08/10) di VIP Room Mako Akademi Angkatan Udara Maguwo, Yogyakarta. 

Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada dasarnya merupakan tuntutan organisasi yang di dalamnya terkandung makna bersifat strategik, yakni, peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi. Adapun yang menjadi tujuannya adalah terciptanya suasana baru dalam lingkungan organisasi sehingga akan muncul ide-ide baru yang segar dalam upaya optimalisasi peran dan fungsi Akademi Angkatan Udara.

Selanjutnya Gubernur menjelaskan Jabaran Tugas Departemen Elektronika, yang begitu Penting dan Strategis karena selain bersentuhan langsung dengan proses perencanaan, penyelenggaraan materi pengajaran dan Latihan serta Evaluasi Pendidikan Karbol, Juga Melaksanakan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Elektronika.

Saya Berpesan Kepada Pejabat Baru, Kembangkanlah Inovasi-Inovasi Baru Yang Ilmiah Untuk Memperkaya Kurikulum Yang Sudah Ada Serta Menambah Wawasan Para Karbol Maupun Antap AAU Tentang Aspek Pernika Maupun Teknologi Komunikasi, Tentunya juga dengan memanfaatkan akses Internet yang telah tersedia dan juga dibina oleh Departemen Aeronautika dan Departemen Elektronika.

Baca juga:  Lanud Halim P. Tindak Pesawat Asing Pelanggar Wilayah Udara Nasional

Fenomena Konflik Modern Dimana Telah Menempatkan Perang Elektronika sebagai Babak Baru dalam Mekanisme Penyelenggaraan Konflik yang menentukan pemenangan konflik, ataupun Peperangan Informasi sebagai bagian penting penyelenggaraan konflik yang perlu dukungan peralatan Elektronika, hal ini menggambarkan bagaimana besarnya Peran Elektronika dalam suatu kekuatan militer. Ini berarti kita mempunyai tanggung jawab bagi Penyiapan SDM yang akan memegang peran baik di TNI AU maupun TNI.

Atas nama pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akademi Angkatan Udara Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolonel Lek Yoko Wasis Tri Harjito, S.T. MT atas dedikasi dan pengabdian yang telah mampu melakukan tugas dengan baik dan berharap kepada Pejabat Baru, agar dapat melanjutkan agenda pejabat sebelumnya, terutama dalam membina Program–program pengajaran bidang Elektronika serta menjadikan pengalaman selama tugas sebelumnya sebagai masukan demi perbaikan lebih lanjut. Kol Lek Yoko Wasis ST, MT selanjutnya akan mendapat jabatan baru Dosen penuntun Seskoau, sedang sebelumnya kol Lek Suparno sebelumnya menjabat sebagai Gadik Gol 4 AAU. Hadir dalam upacara tersebut Wagub AAU Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo Para Pejabat Teras Para dosen dan Para Perwira AAU lainnya.

Baca juga:  Resmikan Gereja Oikumene, Kasau: Pembinaan Keagamaan Perkokoh Moral dan Spiritual

Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada kedua pejabat serta ucapan yang sama diberikan kepada kepala Kas AAU yang secara bersamaan diserahkan dari Mayor Adm Agung Tri Susianto kepada Mayor Adm Grahadhi Muntari yang turut hadir pada acara tersebut. (Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel