Berita

JABATAN KADIS OPS LANUD PALEMBANG DISERAH TERIMAKAN

Dibaca: 38 Oleh 02 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol PNB Ramot Sinaga, bertempat di Gedung Dinas Operasi bertindak selaku Irup pada acara serah terima jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops) Lanud Palembang, Jumat (30/8) baru lalu.

Serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Nomor KEP/21-PKS/VII/2013 tanggal 28 Juli 2013 dimana Mayor Psk Wisnu Budhi Saputro sebelumnya menjabat Kasi Pers Wing II Paskhas mendapatkan tugas dan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Palembang menggantikan Mayor Lek Komarudin, S.T. yang menerima tugas dan jabatan baru sebagai Dansat Komlek Kosek Hanudnas I Jakarta.

Dalam sambutan Danlanud antara lain disampaikan bahwa alih tugas dan jabatan bagi para Perwira TNI AU adalah merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Semua itu dilakukan oleh Pimpinan TNI AU untuk tujuan pembinaan karier terhadap Perwira bersangkutan, sekaligus juga sebagai pemenuhan tuntutan kebutuhan organisasi guna terjaminnya kontiunitas dan terpeliharanya kepemimpinan dengan suasana kerja yang tetap segar, dinamis, efektif dan efisien.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Peringati Acara Maulid Nabi Muhammad 1435 H

Disamping itu alih tugas dan jabatan terhadap para Perwira untuk mengemban tugas dan jabatan yang ruang lingkup serta tanggung jawabnya lebih luas, Pimpinan TNI AU berharap agar Perwira bersangkutan dapat banyak menimba pengalaman-pengalaman baru guna menambah khasanah keilmuan dan wawasan, sehingga selain dapat lebih memicu daya kreatifnya, juga akan semakin mematangkan tingkat kedewasaan diri dalam memimpin. Dengan demikian, kepada Perwira bersangkutan mampu menyumbangkan daya kreatif dengan gaya kepemimpinan yang cerdas, tegas dan bijaksana, sehingga mampu menciptakan pembaharuan-pembaharuan untuk keberhasilan misi dan tugas-tugas yang diemban TNI AU secara utuh, seiring dengan kemajuan Iptek yang terus berkembang pesat dari waktu ke-waktu.

Dalam organisasi TNI AU, keberadaan Pangkalan Udara merupakan posisi sangat penting dan strategis, karena sebagai ujung tombak dari setiap kegiatan operasi udara yang dilaksanakan oleh TNI AU. Oleh karenanya kesiapan operasional Pangkalan Udara yang didukung dengan kualitas personel yang tinggi menjadi prioritas utama dari keseluruhan pangkalan udara yang ada termasuk Lanud Palembang.

Baca juga:  Petembak Yonko 462 Raih Juara I pada Kejurnas Menembak Perbakin

Dan salah satu kunci keberhasilan Lanud Palembang dalam melaksanakan tugas pokoknya selama ini, adalah tidak terlepas dari keberhasilan Dinas Operasi dalam memainkan fungsi dan peranannya sebagai pelaksana utama kegiatan operasional yang dilaksanakan oleh Lanud Palembang. Segala permasalahan yang timbul berkaitan dengan operasional, meskipun dihadapkan dengan segala keterbatasan yang ada, baik personel maupun sarana pendukungnya, karena ditangani dengan managerial yang cermat dan efektif, serta diikuti dengan keberanian memilih dan menentukan skala prioritas, maka semuanya dapat diatasi dan terus berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan, demikian tegas Danlanud.

Sementara pada malam harinya, dilaksanakan malam pisah sambut pejabat Kadis Ops lama dan baru di Rumah Makan River Side (Rumah Makan Apung), Benteng Kuto Besak, Palembang di hadiri Danlanud didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang Ny. Ramot Sinaga, seluruh pengurus PIA dan seluruh Perwira. (Pentak Lanud Palembang).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel