Berita

Jabatan Kadispers Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Dibaca: 12 Oleh 04 Des 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Mayor Adm I Gede Sugiadnyana dipercaya memangku jabatan baru sebagai Kepala Dinas Personel Lanud Sulaiman menggantikan pejabat sebelumnya, Letkol Adm Maman Sudirman, S.Sos., dalam upacara serah terima jabatan, Kamis (04/12/14), yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., di gedung balai prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, yang juga diikuti para kepala dinas, kepala seksi, para perwira, serta perwakilan bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil.

“Alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, tertib, dan teratur serta berkesinambungan,” kata Danlanud yang juga menjelaskan bahwa hal tersebut bertujuan untuk lebih mengarahkan pemberdayaan sumber daya manusia secara optimal agar menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas lebih baik.

Danlanud mengharapkan dengan dilaksanakan serah terima jabatan tersebut dapat ditumbuhkembangkan suasana segar dan kegairahan kerja. Yang secara keseluruhan akan mendorong tercapainya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas. “Karenanya pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting. Baik untuk organisasi itu sendiri maupun bagi pembinaan dan pengembangan karir personel yang mengawakinya,”tambahnya lagi.

Baca juga:  Restorasi Mobil Gaz di Muspusdirla

Disampaikan pula bahwa Dinas Personel adalah dinas yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan pembinaan serta pelayanan personel. Untuk itu, tegas Danlanud harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas-tugas yang dihadapi, serta mampu menghasilkan postur prajurit Sapta Marga yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi serta mengasai bidang tugas secara profesional.

Danlanud menjelaskan, pembinaan kualitas prajurit ditentukan oleh tiga unsur penting, yaitu kualitas fisik, mental, dan ketrampilan teknis/profesi. Ketiganya berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali tingkah laku prajurit. “Karena itu personel Lanud Sulaiman diarahkan agar dapat berupaya untuk menjadi personel yang memiliki ketiga kualitas tersebut.

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Adm Maman Sudirman, S.Sos bahwa selama menjabat telah menjalankan tugasnya dengan baik. Selanjutnya, beliau akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya Progar Paban I/Ren Spersau. Sedangkan Mayor Adm I Gede Sugiadnyana sebelumnya menjabat sebagai Kasubdikjurta Sidikjurta PNS Subdisdikjurbata Disdikau.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO KUNJUNGI AWR GUNUNG TAMANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel