TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jabatan Kalambangja Dan Dandenma Koopsau I Diserahterimakan

By 26 Apr 2017Berita
Mustangsatriamandala

Jakarta (26/4). Jabatan Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Kalambangja) dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koopsau I hari ini diserah terimakan dalam acara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Panglima Komando Operasi AU I Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, S.E. di ruang Lobby Makoopsau I.

Kalambangja yang sebelumnya dijabat Kolonel Pnb Ali Gusman diganti oleh Kolonel Pnb Frederick Situmorang, sedangkan jabatan Dandenma Koopsau I dari Letkol Tek Arief Tri Bawanto diserahkan kepada penggantinya Letkol Kal Benny Bayu Nirwan.

Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai salah satu Komando Utama TNI, tentunya Koopsau I bercita-cita dan menginginkan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik. Untuk itu sejak dilantik, Panglima bertekad untuk mewujudkan prajurit Koopsau I yang profesional, memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas. Disamping itu, tugas yang diemban Lambangja maupun Denma cukup berat, dan akan mudah terlaksana jika ada dukungan, partisipasi dari seluruh staf serta anggota Makoopsau I. Disinilah akan dituntut peran seorang pimpinan di lingkungan Koopsau I, untuk mampu berkoordinasi, memiliki dedikasi dan kepedulian yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan kinerja yang berkualitas, tambah Panglima.

Acara yang diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara serah terima jabatan berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh para pejabat Makoopsau I serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan Makoopsau I. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat,

 

Jabatan Kalambangja Dan Dandenma Koopsau I Diserahterimakan