Berita

Jabatan Kaskohanudnas Diserahterimakan

Dibaca: 53 Oleh 04 Feb 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal MudaTNI Eddy Suyanto, ST memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kohanudnas (Kaskohanudnas) dari Marsma TNI Jhon Fritz Sitompul kepada Marsma TNI Chaerudin Ray, Jumat, (4/2), di Aula Leo Wattimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma. Upacara diikuti oleh Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Barkah, Ir Kohanudnaspara Asisten pangkohanudnas, perwakilan Perwira, Bintara/Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makohanudnas.

Dalam amanatnya Pangkohanudnas mengatakan, secara umum pergantian pejabat, merupakan hal yang wajar dalam organisasi, akan tetapi memiliki arti penting dan strategis bagi Kohanudnas, dimana hal ini akan berkaitan dengan pembinaan organisasi maupun pembinaan personel dalam karier sekaligus sebegai regenerasi kepemimpinan, sehingga pergantian pejabat ini lebih bermakna substansial, sebagai kontinuitas proses pembinaan agar dapat memberikan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi. Disamping itu, pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan Mabes TNI, sebagai upaya mendinamisasikan organisasi yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan.

Baca juga:  PENCEGAHAN DBD DI LANUD REMBIGA

Kas Kohanudnas mempunyai tugas penting dalam mengkoordinasikan pelaksanaan tugas staf dalam bidang operasi maupun pembinaan personel, serta kerja sama antar satuan TNI dan diluar TNI, sebagai upaya kelancaran penyelenggaraan tugas pokok Kohanudnas. Mengingat tugas dan tanggung jawab Kas Kohanudnas yang begitu besar dan kompleks ini, maka jelas diperlukan adanya personel yang mempunyai kapabilitas dan akseptabilitas, agar dapat mengakomodasikan seluruh kegiatan secara terpadu dan dapat mengatasi segala kendala dan keterbatasan yang ada, tambah Pangkohanudnas.

Dalam rangkaian kegiatan sertijab tersebut, dilaksanakan juga Sertijab Wakil Ketua Ikatan Kesejahteraan keluarga TNI (IKKT) Cabang BS-V Kohanudnas dari Ny. Vera Sitompul kepada Ny. Daryanti Chaeruddin Ray. Demikian keterangan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel