Berita

Jabatan Kaskoopsau I Diserahterimakan

Dibaca: 10 Oleh 06 Feb 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jabatan Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I (Kaskoopsau I) diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. kepada Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy, S.E. dalam acara Serah Terima Jabatan yang dipimpin Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Jakarta.

Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. selanjutnya akan mengemban jabatan sebagai Asrena Kasau. Sementara Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy, S.E. sebelumnya menjabat sebagai Kadisadaau.

Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan Kaskoopsau I yang baru saja dilaksanakan, merupakan dinamika organisasi di lingkungan TNI Angkatan Udara, yang mengharuskan adanya rotasi jabatan dalam bentuk tour of duty maupun tour of area. Meskipun mekanisme yang mengatur pergantian pejabat sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas.

Disamping itu menurut Panglima, promosi jabatan dalam bentuk alih tugas dan alih jabatan bagi seorang prajurit merupakan wujud penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan terhadap loyalitas, dedikasi dan prestasi seorang prajurit. Dengan demikian, jabatan pada hakekatnya adalah amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Sjamsudin Noor

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I mengingatkan tentang Visi Kepala Staf Angkatan Udara yaitu “TNI Angkatan Udara yang Ksatria, Militan dan Loyal untuk mendukung tugas pokok”. Berkaitan dengan visi tersebut, Pangkoopsau I mengharapkan Koopsau I sebagai salah satu Komando Utama TNI Angkatan Udara, harus mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi serta mengajak warga Koopsau I untuk lebih memantapkan komitmen bersama dalam mewujudkan Koopsau I menuju Komando Utama terbaik yang bebas korupsi dan bebas narkoba dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel