Berita

Jabatan Kepala Pusat Olah Yudha Seskoau Diserahterimakan

Dibaca: 39 Oleh 06 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jabatan Kepala Pusat Olah Yudha (Kapusoyu) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Senin (6/5) diserahterimakan dari para pejabat lama Kol Pnb Dedy Ghazy Elsyaf, M.Si., kepada pejabat baru Kol Pnb Mujianto. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Lobi Utama, Seskoau dengan pimpinan acara Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E.

Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan pergantian jabatan Kapusoyu merupakan bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk peningkatan kinerja, menghindari kejenuhan di staf, promosi jabatan juga pembinaan karier bagi personel yang bersangkutan. Ditambahkan sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AU, Seskoau mempunyai Pusoyu yang berfungsi untuk membantu lembaga khususnya melatih Perwira Siswa (Pasis) dalam pelajaran dan kegiatan latihan posko, olah yudha dan operasi gabungan.

Untuk itu, Danseskoau menyampaikan ucapan selamat kepada Kol Pnb Mujianto yang mendapat kepercayaan pimpinan TNI AU untuk menjabat sebagai Kapusoyu Seskoau. Kepada pejabat baru Danseskoau berpesan agar menyadari bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diwujudkan melalui kinerja nyata dengan kinerja yang baik, bertanggung jawab dan profesional, utamanya dalam membawa Pusoyu Seskoau beserta perangkatnya untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Ikuti Virtual Pembagian Masker Serentak dan Kampanye Jaga Jarak

Rangkaian upacara sertijab meliputi laporan resmi, pemasangan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima dan sambutan Danseskoau. Pelaksanaan upacara sertijab dihadiri hanya oleh pejabat teras Seskoau. Usai upacara Danseskoau memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada kedua pejabat lama dan baru serta memberikan piagam penghargaan kepada yang akan keluar dari kampus Seskoau. Kol Pnb Dedy Ghazy Elsyaf, M.Si., sebagai Kapusoyu Seskoau yang lama akan melaksanakan tour of area di Kodiklat TNI, Serpong untuk menjabat sebagai Paban II Aswaslat Diklat, sedangkan Kol Pnb Mujianto, sebelumnya merupakan Perwira Penuntun Kelompok Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel