Berita

Jabatan Komandan Depohar 40 Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Dibaca: 93 Oleh 05 Nov 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Koharmatau, Marsekal Muda TNI Ferdinand AM bertindak selaku inspektur upacara pada upacara serah terima jabatan Komandan Depohar 40 dari pejabat lama Kolonel Lek Ir. Gunawan Wibisono, M.Sc kepada penggantinya, Kolonel Lek Eddy Sutrisno. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Depohar 40 Lanud Sulaiman. Bandung (5/11).

Dalam amanatnya, DanKoharmatau menyampaikan bahwa pergantian pejabat dalam rangka tour of area dan tour of duty merupakan pembinaan karir personel. Pemantapan organisasi dan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan guna regenerasi sesuai dengan kebutuhan. Selain perwira yang bersangkutan memperoleh promosi juga merupakan suatu kesempatan untuk menimba pengalaman dan memperluas cakrawala pandang sehingga akan meningkatkan hasil dan daya guna dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Udara khususnya, negara dan bangsa pada umumnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugasnya tidak terlepas dari kesiapan alut sista yang ada beserta komponen pendukungnya. Agar kesiapan alutsista dapat optimal, maka ditetapkan sistem pemeliharaan dalam berbagai tingkatan pemeliharaan agar pelaksanaannya dapat terselenggara dengan efektif dan efisien. Dankoharmatau mengharapkan perlu dikembangkan metode-metode baru yang lebih praktis dan efisien dengan memanfaatkan sumber daya yang ada secara optimal tanpa harus meninggalkan aturan yang berlaku. “Dengan demikian, kemampuan Koharmatau dalam menjamin kesiapan dukungan operasi alutsista dapat selalu terjaga dan terpelihara,” tambahnya lagi.

Baca juga:  PAHLAWANKU IDOLAKU

Dengan memahami tugas serta permasalahan yang dihadapi, DanKoharmatau mengharapkan agar Depohar 40 dapat menyiapkan langkah-langkah konkrit untuk lebih meningkatkan produktivitas dan kualitas pemeliharaan alutsista. DanKoharmatau menilai bahwa Depohar 40 telah berusaha berperan secara maksimal dalam mendukung kegiatan operasional TNI Angkatan Udara, terutama kesiapan peralatan komunikasi, alat bantu navigasi dan elektronika khusus. Tugas dan peranan Koharmatau beserta jajarannya adalah menunjang tugas TNI Angkatan Udara dalam pemeliharaan alutsista untuk mendukung kesiapan kekuatan TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

Kolonel Lek Ir. Gunawan Wibisono, M.Sc selanjutnya akan mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Kasubdis Komalbanav Diskomlekau menempati jabatan yang sebelumnya dipangku Kolonel Lek Eddy Sutrisno.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel