Berita

JABATAN KOMANDAN LANUD PADANG DI SERAH TERIMAKAN

Dibaca: 25 Oleh 21 Okt 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda Sunaryo bertindak sebagaia Inspektur Upacara pada Upacara Serah terima jabatan komandan Lanud padang dari Letkol PNB Awang Kurniawan, ST Kepada Letkol PNB Fairlyanto bertempat di taxiway Carly Lanud Padang, belum lama ini.

Pangkoopsau I menegaskan bahwa pergantian atau alih tugas di lingkungan TNI AU merupakan hal yang wajar dan prosesnya telah dilakukan secara terencana, dan berkesinambungan dengan tujuan pendayagunaan secara optimal seluruh kemampuan Sumber Daya Manusia.

Beliau juga berpesan agar Lanud Padang harus tetap meningkatkan kerjasama yang harmonis dengan kesatuan TNI dan Polri, Instansi Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Dengan keharmonisan tadi, maka semakin memudahkan TNI AU dalam berkoordinasi.

Kerjasama dengan instansi terkait sangat diperlukan di daerah ini, mengingat TNI AU secara berkala selalu menggunakan wilayah Sumatera Barat sebagai daerah latihan. Dengan harapan, Lanud Padang dapat ikut berperan serta dalam pembangunan di daerah ini, yang manfaatnya dapat dirasakan bersama oleh pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga:  100 PNS TNI AU Lulus Diklat Alih Golongan

Pejabat baru Letkol Pnb Fairlyanto sebelumnya bertugas di Markas Besar Angkatan Udara merupakan alumni AAU tahun 1994, mengawali kariernya sejak berpangkat Letnan dua tergabung sebagai penerbang tempur OV-10 Skadron Udara 21 Lanud Abdul Rahman Saleh. Sedangkan pejabat lama Ltk Pnb Awang Kurniawan,ST selanjutnya bertugas sebagai Perwira Lasion Office (LO) Kodam IX Udayana Bali. Disamping acara pokok pada upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Padang, juga di isi acara tambahan antara lain: Kolone senapan dari prajurit Lanud Padang, Aero moddeling, dan Marcind Band dari pelajar sekolah Angkasa.

Pada hari yang sama juga di serahkan jabatan Ketua Pia Ardya Garini Daerah I Cabang 14 Lanud Padang dari Ny Eka Awang Kurniawan kepada Ny Fairlyanto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel