Berita

Jabatan Komandan Lanud Palembang dan Astra Ksetra Diserahterimakan

Dibaca: 232 Oleh 12 Mei 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jabatan Komandan Pangkalan Udara Palembang dan Astra Ksetra Lampung, Senin (11/5) diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Apel Makoopsau I Jakarta, dipimpin Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto.

Jabatan Komandan Lanud Palembang diserahterimakan dari Letnan Kolonel Penerbang Sapuan kepada Letnan Kolonel Penerbang M.R.Y Fahlefie, sementara Letnan Kolonel Navigator Arief Budiman menerima jabatan Komandan Lanud Astra Ksetra dari Letnan Kolonel Penerbang M. Satriyo Utomo.

Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi dan merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel.

Meskipun merupakan peristiwa biasa, lanjut Pangkoopsau I, serah terima jabatan memiliki arti yang sangat penting karena bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal seluruh kemampuan sumber daya manusia yang tersedia.

“Pergantian pejabat harus dimaknai sebagai penajaman visi ke depan, agar tugas, fungsi dan peran Lanud Palembang maupun Astra Ksetra dapat terlaksana seoptimal mungkin,” tegasnya.

Baca juga:  Lanud Rsn Tanam 3000 pohon di Hutan Wisata

Pangkoopsau I berharap agar para komandan lanud yang baru saja menerima tongkat komando, dapat menjalankan tugas secara profesional karena hal tersebut sudah menjadi tekad dan semangat Koopsau I untuk memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel