Berita

JABATAN KOMANDAN SATRAD 215 CONGOT DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 101 Oleh 02 Feb 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

            Alih tugas dan alih jabatan merupakan satu diantara berbagai aspek pembinaan personel dan merupakan mekanisme rutin dalam upaya pengembangan karier. Didalamnya akan tampak suatu proses regenerasi, proses peningkatan tanggung jawab dan proses pengembangan kemampuan Managerial dan Leader Ship dalam upaya meningkatkan kinerja satuan sebagai mana dikatakan Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah dalam amanatnya pada upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Radar 215 Congot, Kulon Progo, Selasa (1/2).

            Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando dari pejabat lama Mayor Lek Edwin Wakak Megow kepada pejabat baru Mayor Lek Imam Taufik. Sebagai seorang Komandan Satuan Radar 215 Congot peran dan tanggung jawabnya tidaklah mudah terlebih dalam mengawaki alutsista yang sedemikian canggih. Namun bila ditangani dengan profesional dan pemikiran yang cermat, terukur dan tepat, tugas tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

            Lebih lanjut dikatakan bahwa Satrad 215 Congot harus memiliki tekad, kemauan dan komitmen yang kuat dengan meningkatkan profesionalitas dalam pengaturan operasional radar, pemeliharaan maupun perawatannya sehingga dapat mewujudkan penegakan hukum dan menjaga keamanan diwilayah udara yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum Internasional. Terlebih lagi dalam rangka menjawab konsekuensi dari tunjangan kinerja yang telah diberikan negara yang menuntut hasil evaluasi kinerja yang lebih baik.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS KUNJUNGI SATUAN RADAR 225 TARAKAN

            Di akhir sambutannya, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah juga berpesan agar seluruh personel Satrad 215 Congot selalu memberikan dukungan penuh, menjaga soliditas dan kebersamaan guna mempertahankan eksistensinya sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Kosekhanudnas I.

            Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan Kosekhanudnas I dan pejabat dari satuan samping serta perwakilan Bupati Kulon Progo, Muspida Kabupaten Kulon Progo maupun tokoh-tokoh masyarakat sebagai undangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel