Berita

Jabatan Komandan Satrad 223 Balikpapan Diserahterimakan

Dibaca: 103 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan, Jumat (14/10) diserahterimakan dari Letkol Lek Supriadi kepada Letkol Lek Untung Kus Hermiandono. Upacara yang cukup sederhana dilaksanakan di lapangan Satrad 223 Balikpapan dengan inspektur upacara Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Agoes Haryadi dan dihadiri para Muspida Kalimantan Timur, para Asisten Kosek Hanudnas II.

Komandan Satrad 223 Balikpapan yang baru merupakan alumnus AAU tahun 1993 dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Posek Kosek Hanudnas III, Medan dan komandan yang lama akan bertugas untuk merintis dan memimpin Satrad 245 Saumlaki, Kosek Hanudnas IV, Biak.

Dalam sambutannya, Pangkosek Hanudnas menyatakan bahwa untuk menegakkan kedaulatan wilayah udara nasional, maka dilaksanakan operasi pertahanan udara dengan melibatkan unsur-unsur TNI dan sipil. Dimana ancaman yang menggunakan wahana dan media udara dapat muncul setiap saat sehingga kegiatan operasi hanud harus dilaksanakan secara terus-menerus.

Harapan Pangkosek Hanudnas II, “Satrad 223 Balikpapan mampu melaksanakan pembinaan kesiapan operasional beserta personelnya dan pengoperasian alutsista dalam rangka deteksi dini dan intersep pesawat tempur sergap dalam operasi hanud guna mendukung tugas pokok Kosek Hanudnas II”.

Baca juga:  Warga Lanud Adisutjipto peringati Hari Batik Nasional

“Peran Satrad 223 Balikpapan selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah udara Kalimantan Timur, juga memantau corong tengah Alki II serta melindungi obyek vital yang ada di wilayah Kalimantan yang merupakan aset negara, harus tetap dipelihara dan terhindar dari ancaman media udara sehingga dijamin keamanannya guna kesejahteraan rakyat”, tambahnya.

Pangkosek Hanudnas II juga mengharapkan kepada Komandan Satrad yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi serta dapat melanjutkan, mempertahankan dan meningkatkan hal-hal baik yang telah dicapai komandan sebelumnya.

Pada waktu yang bersamaan, serah terima Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 003 Satrad 223 Balikpapan juga dilaksanakan dari Ibu Supriadi kepada Ibu Untung Kus Hermiandono di Kantor Satrad 223 Balikpapan, yang dihadiri Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Cabang BS V Kosek Hanudnas II Ibu Agoes Haryadi dan ibu-ibu pengurus IKKT serta ibu-ibu Dharma Pertiwi di wilayah Balikpapan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel