Berita

Jabatan Komandan Satrad 225 Tarakan Diserahterimakan

Dibaca: 18 Oleh 03 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Jabatan Komandan Satrad 225 Tarakan diserahterimakan dari Letkol Lek Aris Setianta kepada Mayor Lek Afjo Herman, S.T., Senin (2/9) di Gedung Loely Wardiman, Kosek Hanudnas II. Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan cukup sederhana.

Dalam sambutannya Pangkosek Hanudnas II menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan suatu hal yang biasa dan rutin dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran untuk peningkatan peran organisasi, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan, serta untuk mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan satuan di jajaran TNI.

“Jabatan harus diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh ketulusan, keteguhan serta pengorbanan dalam menunaikan tugas yang dihadapkan kepada dinamika perkembangan lingkungan strategis serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cenderung berubah dan berlangsung sangat dinamis yang disertai isu-isu dan implikasinya”, tambahnya.

Pangkosek Hanudnas II juga menekankan bahwa Satrad 225 Tarakan sebagai salah satu satuan radar pelaksana di jajaran Kosek Hanudnas II yang diharapkan mampu melaksanakan pembinaan,pemeliharaan kesiapan operasional dan mengoperasikan alutsista dalam rangka mendeteksi setiap aktivitas penerbangan guna menegakkan kedaulatan dan di wilayah udara NKRI dan Satrad 225 Tarakan juga sebagai palang pintu utara hukum corong tengah alur laut kepulauan Indonesia serta bertugas memantau wilayah perairan Ambalat yang masih dalam persengketaan.

“Kepada Komandan Satrad yang baru agar cepat mengantisipasi, mengenali dan memahami gejala dari setiap permasalahan guna mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat serta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi dan dapat menciptakan pendekatan struktural maupun kultural melalui komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan aparat pemerintah di daerah baik sipil maupun militer untuk hasil yang optimal”, harapan Pangkosek Hanudnas II.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat diikuti oleh para Asisten Kosek Hanudnas II, seluruh anggota Kosek Hanudnas II serta turut diundang Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II beserta pengurusnya.

Dansatrad 225 Tarakan, Mayor Lek Afjo Herman, S.T. merupakan lulusan AAU tahun 1999 dan sebelumnya menjabat sebagai Kadisops Satraad 211 Tanjung Kait, Kosek Hanudnas I dan Letkol Lek Aris Setianta, lulusan AAU 1996 akan mengisi jabatan sebagai Pabandyaops Komlek Skomlek Kosek Hanudnas II.

Dalam rangkaian sertijab Komandan Satrad 225 Tarakan juga dilaksanakan Sertijab Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 005 Satrad 225 Tarakan dari Ny. Aris Setianta kepada Ny. Afjo Herman yang dipimpin langsung oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II, Ny. Nana Agoes Haryadi di ruang rapat Makosek Hanudnas II, Makassar.

Baca juga:  Danwing I Paskhas Cek Kendaraan Dinas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel